sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

PEMBUKAAN RANGKAIAN KEGIATAN ULANG TAHUN KE-19 SBMI

2 min read

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun SBMI ke-19 secara resmi telah dibuka oleh Sekretaris Jenderal SBMI, Bobi Anwar Ma’arif pada Minggu, 20 Februari 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini dipusatkan di Wana Wisata Hutan Pinus Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dan rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 20-26 Februari 2022.

Hadir secara offline pada acara ini perwakilan DPW dan DPC SBMI seluruh Indonesia serta perwakilan DPD SBMI dari beberapa desa di Kabupaten Banyuwangi. Sementara Ketua Umum SBMI, Hariyanto mengikuti acara ini secara online dari Jakarta. Hadir juga secara offline mantan Ketua Umum SBMI, Erna Murniaty, sedangkan perwakilan para pengurus DPN SBMI sejak periode awal SBMI berdiri, mengikuti acara secara online.

Sebelum pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-19 SBMI secara resmi dibuka oleh Sekjend SBMI, acara diawali dengan pertunjukan Tari Jejer Gandrung yang dibawakan oleh Seni Campur Sari Sumber Mukti Budoyo dari Dusun Sidomukti, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SBMI. Selanjutnya sambutan Ketua Panitia Nasional oleh Aan Setyo Purnomo Hadi dan Panitia Daerah oleh Agung Subastian.

Pembukaan secara resmi rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-19 SBMI ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 19 kali oleh Bobi Anwar Ma’arif.  Pemukulan gong sebanyak 19 kali merupakan simbol usia SBMI yang telah memasuki usia 19 tahun.

Dalam sambutannya, Bobi  mengajak seluruh pengurus dan anggota SBMI di mana pun berada agar  selalu bergembira dalam berorganisasi.

“Dalam berorganisasi, khususnya sebagai pegiat buruh migran, kita harus happy. Walaupun sebenarnya dalam konsdisi susah, kita harus tetap bergembira karena semua yang kita lakukan itu dapat membahagiakan orang lain. Kita dapat membantu sesama manusia,” kata Bobi.

Sebagaimana tema ulang tahun SBMI kali ini, yaitu 19 Tahun SBMI Luar Biasa, di akhir sambutannya, Bobi meneriakkan kata ‘19 Tahun SBMI‘ dan dijawab oleh para undangan yang hadir secara serentak … ‘Luar Biasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *