sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Peringati 20 Tahun Gerak Perjuangan SBMI, DPW SBMI Jatim Gelar Rakerwil dan Tumpengan

2 min read

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-20 Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SBMI Jawa Timur mengadakan acara tumpengan.

Acara potong tumpeng peringatan ulang tahun dengan tema ’20 Tahun Gerak Perjuangan SBMI’ ini dilaksanakan di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SBMI Malang pada hari Sabtu, 25 Februari 2023.

Selain acara tumpengan, di tempat yang sama DPW SBMI Jawa Timur juga menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) untuk menyusun program kerja 4 tahun ke depannya pada hari Minggu, 26 Februari 2023.

Rakerwil perdana ini dihadiri oleh semua pengurus DPW SBMI Jatim, legal aid (bantuan hukum) DPW SBMI Jatim, Dwi Wismo Wardono, S.H, M.H, Dewan Pertimbangan (DP) SBMI yang diwakili oleh Wawan Kuswanto dan perwakilan DPC SBMI se-wilayah Jatim.

Wawan Kuswanto selaku fasilitator mengatakan ketika menyusun perencanaan kerja itu harus implementatif.

“Dampak yang diharapkan itu harus jelas, outcome dan output harus logis dan aktivitasnya harus menyumbang terhadap output sehingga ketika perencanaan itu selesai, bisa dipakai untuk panduan pelaksanaan program kerja,” tutur Wawan Kuswanto

Rencana kerja yang disusun DPW SBMI Jatim meliputi program kerja dari enam 6 divisi, yaitu Divisi Kaderisasi, Divisi Pelayanan Hukum, Divisi Reintegrasi, Divisi Pemberdayaan Ekonomi, Divisi Advokasi Kebijakan, dan Divisi Publikasi dan Humas.

Baca juga: Muswil SBMI Jawa Timur, Yuli – Agung Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris

Sekretaris DPW SBMI Jatim, Agung Subastian menambahkan, dalam penyusunan rencana kerja yang strategis, peserta Rakerwil harus merefleksikan gerak perjuangan SBMI selama 20 tahun serta peluang dan tantangan perjuangan SBMI ke depannya di Jawa Timur.

“Sejak 25 Februari 2003 – 2023 kami akan terus bergerak dan menyusun rencana strategis dalam melihat peluang dan tantangan ke depannya untuk empat tahun mendatang agar terus menjadi garda terdepan pelindungan PMI di Jawa Timur,” tegas Agung.

Views: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *