sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Muswil SBMI Jawa Timur, Yuli – Agung Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris

2 min read

Muswil SBMI Jawa Timur, Yuli – Agung Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris

Endang Yulianingsih dan Agung Subastian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Buruh Migran Indonesia (DPW SBMI) Jawa Timur periode 2022 – 2026 melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan di Aula Pangkalan Angkatan Laut di Pantai Pancer, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Sebelumnya, Endang Yulianingsih atau biasa dipanggil Yuli menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SBMI Malang, sedangkan Agung Subastian merupakan Ketua DPC SBMI Banyuwangi.

Muswil dihadiri oleh lima perwakilan DPC SBMI di Jawa Timur serta dihadiri oleh salah satu anggota Dewan Pertimbangan (DP) SBMI, Wawan Kuswanto Kadir. Sidang pemilihan pengurus baru dipimpin oleh mantan Ketua DPC SBMI Lumajang, Dwi Wismo, S.H, M.H.

Dalam sambutannya, Wawan Kuswanto Kadir mengatakan bahwa vakumnya DPW SBMI Jawa Timur selama beberapa tahun belakangan ini menjadikan program kerja tidak berjalan.

“Untuk itu, kepengurusan baru DPW SBMI Jawa Timur harus segera menyusun rencana dan program yang nantinya dijadikan sebagai acuan kerja,” jelas Kadir.

Muswil SBMI Jawa Timur, Yuli – Agung Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris

Sementara Ketua DPC SBMI Jember, Nadifatul Khoiroh yang menjadi salah satu peserta Muswil berharap, kepengurusan baru DPW SBMI Jawa Timur mampu membangun komunikasi dan konsolidasi antar lembaga agar pendampingan terhadap buruh migran yang bermasalah, baik di luar negeri maupun di dalam negeri dapat lebih maksimal.

Usai terpilih sebagai Ketua DPW SBMI Jawa Timur, Yuli mengatakan bahwa untuk mengawali kerjanya ia berjanji akan merampungkan pembentukan kepengurusan DPC SBMI di tingkat Kabupaten/Kota. Menurut Yuli, dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, saat ini kepengurusan DPC SBMI baru terbentuk di 11 kabupaten.

“Kepengurusan DPC SBMI di Kabupaten/Kota lainnya akan kita upayakan segera terbentuk agar pelayanan dalam memperjuangkan hak dan keadilan buruh migran dan anggota keluarganya bisa menjangkau seluruh wilayah di Jawa Timur,” ungkap Yuli.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *