sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI JEDDAH SIAP BANTU PANITIA PEMILU UNTUK SOSIALISASI PENDAFTARAN

1 min read
Umar Bardiansyah menghimbau agar WNI di Jeddah mendaftarkan diri sebagai calon pemilih pada pemilu 2019, jika ada kesulitan bisa melalui organisasi buruh migran

SBMI Jeddah menjadi tuan rumah sosialisasi tentang pemilihan umum di luar negeri.  Umar Bardiansyah dan H. Nasir dari Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) pada Sabtu malam tanggal 11 Mei 2018 berkunjung ke sekretariat untuk menjelaskan tata cara pendaftaran pemilih sementara melalui online dan manual.

Menurut Umar Bardiansyah keterlibatan masyarakat sangat penting sekali guna menyukseskan pemilu serentak 2019. Oleh karena itu ia menghimbau kepada masyarakat Indonesia yang ada di Jeddah untuk segera mendaftarkan diri mengingat batas akhir pendafraran calon peserta pemilu serentak 2019 akan segera berakhir.

Selain itu Umar juga menyampaikan jika pendaftaran online masih ada kendala, bisa mendaftar melalui organisasi buruh migran dan komunitas yang menjatdi mitra PPLN, seperti SBMI Jeddah dan BMI SA.

Diteruskan, jumlah populasi WNI di Saudi Arabia di perkirakan mencapai 400.000 jiwa, namun yang baru terdaftar sekitar 80.000 jiwa.

Sementara itu Ketua SBMI Jeddah, Suib Darwanto menyatakan siap membantu PPLN Jeddah dalam menyukseskan pemilihan umum di luar negeri, termasuk sosialisasi pendaftaran. 

2 thoughts on “SBMI JEDDAH SIAP BANTU PANITIA PEMILU UNTUK SOSIALISASI PENDAFTARAN

  1. sata sebagai wakil sekretaris SBMI JEDDAH insya allah kami akan bersama mmbantu mnyukseskan pemilu 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *