sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI Lombok Timur Bersama Dinas Sosial Serahkan Bantuan Sembako kepada Purna PMI Korban TPPO

1 min read

SBMI Lombok Timur Bersama Dinas Sosial Serahkan Bantuan Sembako kepada Purna PMI Korban TPPO

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lombok Timur bersama Dinas Sosial memberikan bantuan sembako kepada purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) korban perdagangan orang.

Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Lombok Timur melalui Sub Kordinator Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Dinas Sosial Lombok Timur, Yuli Adria Sopiatri bersama Ketua SBMI Lombok Timur, Usman di Kantor SBMI Lombok Timur di Selong, Rabu, 5 Oktober 2022.

Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lombok Timur, Usman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lombok Timur atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada purna PMI.

Usman berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para purna PMI yang menjadi korban perdagangan orang. Ia menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan memilih jalur yang resmi (legal) jika ingin menjadi PMI serta jangan mudah tergiur oleh bujuk rayu sponsor.

“Masyarakat kalau mau jadi PMI agar menempuh jalur yang resmi atau legal dan jangan mudah tergiur bujuk rayu sponsor atau calo,” imbau Usman.

SBMI Lombok Timur Bersama Dinas Sosial Serahkan Bantuan Sembako kepada Purna PMI Korban TPPO

Sementara Yuli Adria Sopiatri  mengatakan, Dinas Sosial Lombok Timur telah mencanangkan anggaran khusus untuk korban perdagangan orang dan bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban.

Bantuan kali ini merupakan kali kedua yang dilakukan Dinas Sosial Lombok Timur. Sebelumnya, Dinas Sosial Lombok Timur juga memberikan bantuan kepada PMI ilegal korban kapal tenggelam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *