sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

DPC SBMI KABUPATEN PROBOLINGGO RESMI TERBENTUK

1 min read

Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SBMI Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur resmi terbentuk melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di rumah salah satu warga di Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kamis (18/3/2021).

Muscab pembentukan DPC SBMI Probolinggo dihadiri oleh 30 anggota SBMI dari beberapa desa. Hadir pula perwakilan dari DPW SBMI Jawa Timur, Wakil Ketua DPC SBMI Lumajang serta Kepala Desa Legundi, Kecamatan Bantaran.

Adapun susunan pengurus DPC SBMI Probolinggo hasil Muscab, yaitu Yuniatiningsih sebagai Ketua, Nevi Oktavia H sebagai Sekretaris, dan Supiyahtun Ningsih sebagai Bendahara.

Menurut Ketua DPC SBMI Probolinggo terpiih, Yuniatiningsih, selama ini banyak buruh migran asal Kabupaten Probolinggo yang mengalami masalah, baik ketika masih pra penempatan, ketika bekerja di luar negeri, dan ketika sudah pulang ke kampung halaman.

“Untuk itu, dengan terbentuknya DPC SBMI di Probolinggo kami berharap bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tata cara migrasi yang aman dan adil,” kata Yuni.

Selain itu, lanjut Yuni, DPC SBMI Probolinggo juga akan melakukan  pendampingan proses penyelesaian kasus, serta pendampingan pemberdayaan ekonomi bagi purna buruh migran.

“DPC SBMI Probolinggo juga akan melakukan kerja-kerja pengorganisasian agar kepengurusan SBMI di wilayah Kabupaten Probolinggo bisa terbentuk hingga ke desa-desa,” pungkas Yuni.

 

 

 

1 thought on “DPC SBMI KABUPATEN PROBOLINGGO RESMI TERBENTUK

Tinggalkan Komentar Anda