sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

DPW SBMI ACEH RESMI TERBENTUK

1 min read

Kepengurusan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) di wilayah Provinsi Aceh telah resmi terbentuk. Proses pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SBMI Aceh dilakukan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang diadakan di kedai kopi Ali Kupi di Lampaseh Kota, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Jumat (9/4/2021).

Keputusan para purna buruh migran dan anggota keluarganya untuk bergabung dan bersepakat membentuk kepengurusan DPW SBMI ini didasari oleh kesadaran akan pentingnya menumbuhkan solidaritas agar bisa saling tolong menolong untuk mencapai kesejahteraan bersama.

“Keputusan kami membentuk DPW SBMi juga didasari oleh keinginan agar bisa memperjuangkan hak dan keadilan buruh migran, purna buruh migran dan anggota keluarganya, khususnya di wilayah Provinsi Aceh,” kata Ketua DPW SBMI Aceh terpilih, Dian Oktavia Nurzeha yang pernah menjadi BMI di Malaysia dan Singapura.

Adapun susunan lengkap pengurus DPW SBMI Aceh hasil Muswil, yaitu Dian Oktavia Nurzeha sebagai Ketua, Syahrizal sebagai Sekretaris, dan Wandi Azhar sebagai Bendahara.

DPW SBMI Aceh juga membentuk tiga divisi, yaitu Divisi Organisasi yang dikoordinatori Zulravika, SH, Divisi Pemberdayaan Ekonomi, Fahrul Rizal, dan Divisi Advokasi, Adi Satya.

“Kami berharap berdirinya DPW SBMI Aceh dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para BMI, purna BMI dan anggota keluarganya di wilayah Provinsi Aceh,” pungkas Dian.

Tinggalkan Komentar Anda