sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI Bojonegoro Bersama UPT BLK Lakukan Verifikasi Purna PMI Calon Peserta Pelatihan Hidroponik

2 min read
SBMI Bojonegoro Bersama UPT BLK Lakukan Verifikasi Purna PMI Calon Peserta Pelatihan Hidroponik

SBMI Bojonegoro Bersama UPT BLK Lakukan Verifikasi Purna PMI Calon Peserta Pelatihan Hidroponik

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Bojonegoro bersama dengan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Bojonegoro melakukan verifikasi dan pemantapan terhadap Purna PMI yang akan menjadi calon peserta pelatihan hidroponik yang akan dilaksanakan di Desa Sidumulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro pada 4 Oktober 2022 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPC SBMI Bojonegoro, Hariyanto, Sekretaris Desa Sidomulyo, Irfan Basuni serta Ketua UPT BLK Bojonegoro, Wahyu Hendra Wijaya bersama dengan staf dan instruktur. Turut serta hadir Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sidomulyo beserta anggota dan ketua Kelompok Tani (PokTan) Sidomakmur IV Desa Sidomulyo. Mereka bertemu secara langsung dengan calon peserta pelatihan yang merupakan para purna dan anggota keluarga PMI.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat menciptakan kebersamaan di Desa Sidomulyo dalam memperoleh penghasilan tambahan untuk keluarga melalui pelatihan keterampilan budidaya sayur-sayuran dengan tekhnologi hidroponik pertanian.

SBMI Bojonegoro Bersama UPT BLK Lakukan Verifikasi Purna PMI Calon Peserta Pelatihan Hidroponik

Dalam sambutannya, Ketua UPT BLK Bojonegoro, Wahyu Hendra Wijaya menyampaikan bahwa ia berharap komunitas purna dan anggota keluarga PMI di Desa Sidomulyo dapat menjadi pioner dalam menciptakan usaha mandiri serta berkelompok dalam berwirausaha. Ia juga menyampaikan maksud dari pertemuan langsung ini untuk melakukan tanya jawab terkait seberapa jauh keinginan untuk ikut pelatihan ini agar pelaksanaan nantinya lebih maksimal dan ada kesungguhan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa setempat.

Ketua DPC SBMI Bojonegoro, Hariyanto menyampaikan selain memfasilitasi terlaksananya kegiatan pelatihan juga berharap kelompok ini nantinya terus berjalan dan berkembang menjadi komunitas kecil di desa, khususnya di Desa Sidomulyo.

“Desa Sidomulyo merupakan salah satu desa kantong pekerja migran dan purna pekerja migran sehingga sangat diharapkan kelompok pelatihan ini menjadi komunitas pemerhati persoalan-persoalan pekerja migran, khususnya menjadi inisiator dalam pengelolaan remitansi ke arah yang lebih produktif,” kata Hariyanto.

Baca juga: SBMI BOJONEGORO SELENGGARAKAN PELATIHAN LAS, JAHIT & AC

Dalam kesempatan yang sama Sekertaris Desa Sidomulyo, Irfan Basuni mewakili Kepala Desa menyampaikan bahwa sangat senang dan mendukung adanya kegiatan pelatihan di Desa Sidomulyo.

“Atas dukungan DPC SBMI dan UPT BLK Bojonegoro, warga kami memperoleh ilmu dalam bidang pertanian modern saat ini. Semoga kedepannya nanti pihak desa dapat memberikan pelatihan sejenis untuk masyarakat yang lebih banyak lagi,” jelas Irfan Basuni.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *