sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Klub Sepak Bola SBMI Malaysia Ikut Meriahkan ‘BRI-ASIM CUP 2022’ di Negeri Jiran

1 min read

Klub sepak bola yang dibentuk SBMI Malaysia dan diberi nama SBMI FC ikut berpartisipasi memeriahkan turnamen ‘BRI-ASIM CUP 2022’ yang digelar di stadion MPAJ Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Minggu, 11 September 2022.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM) bekerja sama dengan Bank BRI tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Repubik Indonesia sekaligus peringatan HUT ke-65 Kemerdekaan Malaysia.

Klub Sepak Bola SBMI Malaysia Ikut Meriahkan 'BRI-ASIM CUP 2022' di Negeri Jiran

Ketua DPLN SBMI Malaysia, Ridwan Ismail mengatakan, SBMI FC memang tidak berhasil menjuarai turnamen ini, tetapi menang kalah dalam pertandingan bukan menjadi ukuran.

“Yang terpenting, partisipasi SBMI FC pada turnamen ini karena semangat kebersamaan, menjalin silaturahmi dan dapat ikut berpartisipasi dalam rangka sambutan peringatan kemerdekaan dua negara sekaligus, yaitu Indonesia dan Malaysia,” ujar Ridwan Ismail.

Baca juga: SBMI MALAYSIA GELAR FLASHMOB, MINTA PEMERINTAH LEBIH OPTIMAL LINDUNGI BMI TERDAMPAK COVID-19

Klub Sepak Bola SBMI Malaysia Ikut Meriahkan 'BRI-ASIM CUP 2022' di Negeri Jiran

Turnamen yang diikuti oleh 32 klub sepak bola yang dibentuk oleh warga Indonesia di Malaysia ini langsung selesai dalam waktu satu hari karena menggunakan sistem gugur dan waktu pertandingan dipersingkat hanya 30 menit, tidak seperti waktu normal pertandingan sepak bola pada umumnya.

Adapun klub yang berhasil menjuarai turnamen ‘BRI-ASIM CUP 2022’ ini, yaitu Juara 1, K Conk FC B, Juara 2,  Jaya FC, dan Juara 3, Bawean FC.

Nur Alamin dan Saiful Aiman selaku Penasihat SBMI Malaysia yang ikut menyaksikan pertandingan mengungkapkan sangat bangga dengan semangat kerja sama dan kekompakan SBMI FC dan berharap agar ke depan terus berlatih hingga menjadi tim yang dapat meraih gelar juara.

Visits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *