sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI MALAYSIA GELAR FLASHMOB, MINTA PEMERINTAH LEBIH OPTIMAL LINDUNGI BMI TERDAMPAK COVID-19

1 min read
[Flashmob SBMI Malaysia]

Dewan Perwakilan Luar Negeri Serikat Buruh Migran Indonesia (DPLN SBMI) Malaysia menggelar aksi flashmob untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait permasalahan BMI di Malaysia.

Aksi flashmob ini digelar di Hotel Adamson Kuala Lumpur pada Minggu, 21 Agustus 2022 dan dilaksanakan dalam dua sesi. Pada sesi pertama, aksi flashmob dilakukan oleh sekitar 30 anggota SBMI Malaysia. Pada sesi kedua, aksi flashmob dilakukan oleh 6 peserta di hadapan Duta Desar RI untuk Malaysia, Hermono yang turut hadir di acara ini.

Ketua DPLN SBMI Malaysia mengatakan, aksi flashmob ini untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, termasuk Perwakilan Pemerintah RI di Malaysia agar lebih optimal dalam menangani kasus BMI yang terdampak COVID-19.

“Pada awal masa pandemi COVID-19, hampir 2000 WNI di Malaysia meninggal dunia. Permasalahan selanjutnya adalah vaksinasi yang sempat sulit diakses oleh BMI. Ketika lockdown masih banyak BMI yang tidak dapat mengakses bantuan,” kata Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, melalui gerakan flashmob ini diharapkan pemerintah dapat memberi perhatian lebih kepada BMI terdampak COVID-19. Khususnya dalam hal penyaluran bantuan, pemerintah harus bisa lebih menjangkau BMI yang berada di wilayah yang jauh dari Perwakilan RI.  

“Harapan selanjutnya, ketika ada pandemi lagi kedepannya nanti pemerintah bisa lebih cepat tanggap,” pungkas Ridwan.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *