sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

PENUHI UNDANGAN BP2MI, TIM ADVOKASI SBMI DISKUSIKAN PENYELESAIAN KASUS YANG MANDEK

1 min read

Tim Advokasi DPN SBMI memenuhi undangan BP2MI untuk mendiskusikan kasus buruh migran yang diadvokasi SBMI, yang proses penyelesaiannya mandek.

Kedatangan Tim Advokasi SBMI ke Kantor BP2MI, Jumat (20/8)  ditemui langsung oleh dua staf dari Direktorat Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Amerika dan Pasifik serta dua staf dari Crisis Center.

“Sebenarnya ada banyak kasus yang proses penyelesaiannya mandek di BP2MI, tapi pada pertemuan tadi, kami baru fokus mendiskusikan proses pemenuhan hak gaji ABK yang ditempatkan oleh PT SAI dan PT PJS,” kata Koordinator Departemen Advokasi, Salsa Nofelia Franisa.

Salsa menjelaskan, dari pertemuan tersebut dapat diketahui bahwa selama ini pengaduan SBMI terkait kasus 8 ABK yang ditempatkan PT SAI dan PT PJS memang sama sekali belum ditindaklanjuti oleh BP2MI.

“Sekarang ada perubahan struktur organisasi di BP2MI dan ada beberapa pejabat baru. Alhamddulillah pejabat baru di BP2MI cukup responsif dan diskusi tadi berhasil menemukan titik temu. BP2MI akan mendatangi pihak PT untuk menyelesaikan pemenuhan hak gaji para ABK,” jelas Salsa.

Sebagai organisasi yang konsisten memperjuangkan pemajuan hak dan perlindungan buruh migran dan anggota keluarganya, SBMI akan terus mendorong BP2MI agar semakin meningkatkan kualitas pelayanan sehingga berbagai kasus buruh migran bisa segera terselesaikan.

“BP2MI harus terus meningkatkan kinerjanya. SBMI akan selalu siap berbagi informasi dan data untuk kepentingan proses penyelesaian kasus buruh migran,” pungkas Salsa. 

Tinggalkan Komentar Anda