sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI LUMAJANG BANGUN SINERGITAS DENGAN DISNAKER SOAL PERLINDUNGAN DAN PEMBERDAYAAN BMI

1 min read
Madiono menjelaskan, bersama Disnakertrans dan Dinas Koperasi, pihaknya juga telah membahas tentang rencana pendirian Koperasi SBMI Lumajang.

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Lumajang mengadakan rapat bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Disnakertrans)  untuk membangun sinergitas terkait perlindungan dan advokasi buruh migran asal Kabupaten Lumajang.

Rapat bersama  antara DPC SBMI Lumajang dan Disnakertrans yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro tersebut berlangsung di gedung Disnaketrans Kabupaten Lumajang, Jumat (14/8/2020).

Selain membahas soal perlindungan dan advokasi BMI, DPC SBMI Lumajang dan Disnakertrans juga membahas tentang edukasi kepada calon buruh migran Indonesia serta pemberdayaan mantan buruh migran dan keluarga buruh migran.

“Soal pemberdayaan buruh migran dan keluarganya, dalam rapat bersama kemarin kami telah membahas  tentang akan diadakannya program pelatihan kerja dan kewirausahaan. Rapat kemarin itu rapat kedua antara SBMI Lumajang dan Disnakertrans yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro,” kata pengurus DPC SBMI Lumajang, Madiono, Sabtu (15/8).

Lebih lanjut Madiono menjelaskan, bersama Disnakertrans dan Dinas Koperasi, pihaknya juga telah membahas tentang rencana pendirian Koperasi SBMI Lumajang.

“Jadi, terkait pemberdayaan buruh migran dan keluarganya, khusunya terkait rencana mendirikan koperasi, SBMI Lumajang akan bersinergi dengan Disnakertrans, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang serta dinas-dinas terkait lainnya,” jelas Madiono.

 

Tinggalkan Komentar Anda