sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Tingkatkan Kapasitas Pengetahuan Anggota, DPW SBMI Banten Gelar Pelatihan Penanganan Kasus

2 min read

Pelatihan Penanganan Kasus di SBMI Banten

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengetahuan anggota, Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Buruh Migran Indonesia (DPW SBMI) Provinsi Banten menggelar Pelatihan Penanganan Kasus selama dua hari pada 8 dan 9 September 2022.

Pelatihan yang dilaksanakan di Sekertariat DPW SBMI Banten di Jl. Pasar Ikan Domas RT 10/RW 03, Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang ini mengundang narasumber Tim Advokasi DPN SBMI dan dibuka oleh Ketua DPW SBMI Banten, H. Maftuhi Salim, S.M., S.H.

“Peserta dalam pelatihan ini sebanyak 20 orang terdiri dari pengurus DPW SBMI Banten, DPC SBMI Serang, DPC SBMI Tangerang, DPC SBMI Pandeglang, DPD SBMI Desa Susukan, DPD SBMI Desa  Lontan, Kecamatan Tirtayasa dan DPD SBMI Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang,” tutur H. Maftuhi dalam sambutannya.

Menurut H. Maftuhi, pelatihan ini perlu dilakukan mengingat tingginya kasus BMI asal Banten yang ditempatkan secara unprosedural/ilegal ke sejumlah negara di kawasan Timur Tengah. Hal inilah yang mendorong DPW mengajukan permohonan untuk mengadakan Pelatihan Penangan Kasus ke Dewan Piminan Nasional (DPN) Serikat Buruh Migran Indonesia.

Baca juga: BMI MUNINGGAR SUDAH PULANG KE TANAH AIR, SBMI BANTEN: SPONSORNYA HARUS DITANGKAP

“Tingginya kasus-kasus penempatan PMI unprosedural di Banten dan dibutuhkannya peningkatan pengetahuan tentang penanganan kasus BMI, maka dari itu kami mengajukan permohonan pelatihan penanganan kasus ke DPN SBMI,” ungkap Maftuhi.

Pelatihan Penanganan Kasus di SBMI Banten

Ketua DPW SBMI Banten berpesan kepada anggotanya agar menyimak dan mengikuti dengan baik kegiatan pelatihan ini, agar materi-materi yang disampaikan oleh narasumber dapat menambah pengetahuan baru untuk dijadikan senjata dalam memdampingi kasus.

“Saya berharap, teman-teman untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini, materi-materi yang disampaikan oleh narasumber dari DPN SBMI saya yakin sangan bermanfaat dan semoga dapat di-implementasikan dalam menangani kasus,” harapnya.

Views: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *