sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI TULUNGAGUNG DAMPINGI PROSES PEMULANGAN JENAZAH BMI DARI MALAYSIA

1 min read

SBMI Tulungagung sedang mendampingi proses pemulangan jenazah BMI asal Desa Bono, Kecamatan Boyolangu yang meninggal dunia di Malaysia.

Menurut keterangan keluarganya, BMI bernama Winarno (40) tersebut meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Malaysia pada tanggal 1 Desember 2021.  

“Kakak saya bekerja sebagai pekerja bangunan di Malaysia sejak tahun 2018. Memang sudah sakit sebelum meninggal dan sempat dirawat di rumah sakit. Saat ini pengurusan rumah sakit di sana dibantu oleh teman kerja almarhum kakak saya,” kata Siswoyo, adik kandung Winarno ketika menyampaikan pengaduan ke SBMI Tulungagung, Senin (6/12).

Bersama perwakilan pihak keluarga, SBMI Tuluangung telah mendatangi kantor Disnakertrans Tulungagung pada hari Senin (6/12/2021) untuk mengajukan bantuan pemulangan jenazah dan pihak keluarga almarhum  telah melengkapi surat-surat yang diperlukan.  

Menanggapi permohonan tersebut, Kepala Bidang Penempatan, Perluasan, Kesempatan Kerja (PPKK) dan Transmigrasi Disnakertrans Tulungagung, Triningsih CH Rahayu mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak Perwakilan RI di Malaysia.

Saat ini Siswoyo dan keluarga di Tulungagung sedang menunggu kepastian dari pemerintah terkait pemulangan jenazah Winarno.

“Kalau sudah ada jawaban jelas dari Disnaker dan BP2MI mengenai waktu kedatangan jenazah, perwakilan dari SBMI Tulungagung akan mendampingi keluarga Winarno untuk penjemputan ke Bandara Juanda,” kata Ketua SBMI Tulungagung, Lukman.

***

Penulis: SBMI Tulungagung

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *