sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI MAJALENGKA, GELAR SOSIALISASI TRAFFICKING

1 min read
SBMI Majalengka : Banyaknya penempatan non prosedural mengakibatkan buruh migran asal Majalengka terjerat dalam perangkap perdagangan orang (Human Trafficking) yang sangat merugikan. Maka perlu sosialisasi pencegahan.

sbmi majalengka2Pada tanggal 13 Oktober 2015 kemarin, SBMI Majalengka menggelar sosialisasi tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang (trafficking) di sekretariat cabang SBMI Majalengka yang beralamat di Desa Sukajadi Kecamatan Lemah Sugih Majalengka.

Menurut Ida Raida ketua SBMI Majelngka, kegiatan ini adalah usulan anggota karena memperhatikan fakta perekrutan yang tidak prosedural dan berkembang di Majalengka.

“Ini berdampak buruk bagi perlindungan hak buruh migran asal Majalengka” Jelasnya

Diteruskan sumber dana dari kegiatan ini murni dari anggota SBMI Majalengka yang sudah memilikiĀ  usaha bersama meskipun masih skala kecil.

“Kami menyadari bahwa ini adalah kebutuhan kami, maka kami patungan untuk mendanai kegiatan ini” Ujarnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh pemerintah desa, pegiat buruh migran dari Internasional Organization for Migration (IOM) dan Hariyanto Ketua Umum SBMI.

Selain sosialisasi tentang pencegahan tindak pidana trafficking, kegiatan ini dimeriahkan dengan teaterikal yang menggambarkan kegidupan buruh mirgan.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *