sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI Lampung Menggelar Peringatan HUT ke 20 Tahun SBMI dan Rapat Kerja Wilayah

2 min read

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lampung menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 Tahun SBMI dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Kota Metro, Lampung pada Minggu, 12 Maret 2023. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa DPC, DPK dan DPD yang telah terbentuk di wilayah Lampung.

HUT SBMI diperingati setiap tahunnya di tanggal 25 Februari, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SBMI Lampung baru memperingatinya bersamaan dengan agenda Rakerwil.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Solidaritas Perempuan (SP) Sebay Lampung dengan menyampaikan ucapan selamat HUT ke 20 SBMI dan apresiasi kepada SBMI Lampung tetap konsisten memperjuangkan hak buruh migran.

“Kami yakini SBMI adalah serikat yang sangat militan dan besar dampaknya dalam pendampingan dan advokasi terkait buruh migran di Lampung,” ungkap Ketua SP Sebay Lampung, Armayanti.

Ketua DPW SBMI Lampung, Sukendar menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan seperjuangan, khususnya di Lampung yang masih solid dalam membantu buruh migran. Dirinya berpesan, umur ke 20 ini sebagai momentum evaluasi diri karena sudah tidak muda lagi dan menginjak masa dewasa bagi sebuah organisasi.

SBMI Lampung Menggelar Peringatan HUT ke 20 Tahun SBMI dan Rapat Kerja Wilayah

“Tetap jaga koordinasi dan konsistensi dalam membantu permasalahan kawan-kawan buruh migran serta ketika ada permasalahan internal segera cari jalan terbaik demi keutuhan organisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Sukendar juga menyampaikan apresiasi dari berbagai kerja keras SBMI Lampung yang konsisten berkontribusi meminimalisir permasalahan BMI.

“Kita ini harus semangat dalam berorganisasi walau tanpa upah. Kita adalah serikat yang besar manfaatnya untuk para kawan-kawan kita seperti membantu pemulangan PMI sakit, pemulangan Jenazah, pendampingan PMI yang tertipu, pemberdayaan PMI dan sosialisasi pencegahan TPPO,” lanjutnya.

Di acara tersebut juga dihadiri keluarga korban Buruh Migran asal Lampung Tengah yang menyampaikan terima kasih karena telah membantu permasalahan istrinya yang mengalami overcharging di negara Hong Kong. Dirinya juga akan membantu mensosialisasikan Migrasi Aman, khususnya di wilayah Punggur, Lampung Tengah dan sekitarnya.

Views: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *