sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI Indramayu Hadiri Pembukaan Program ‘Perempuan Berdikari’ Bupati Nina

1 min read
SBMI Indramayu Hadiri Pembukaan Program ‘Perempuan Berdikari’ Bupati Nina

SBMI Indramayu Hadiri Pembukaan Program ‘Perempuan Berdikari’ Bupati Nina

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Indramayu menghadiri pembukaan program Perempuan Berdikari (Pe-Ri) sebagai salah satu program unggulan Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina SH., M.H., C.R.A yang diadakan di aula Kantor Desa Lobener, Kecamatan Lobener pada Kamis, 22 September 2022.

Acara pembukaan program ini dihadiri oleh 20 orang purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan dihadiri penyelenggara Program Pe-Ri, yaitu Dinas Tenaga Kerja Indramayu dan juga dari Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) yang memberikan akses permodalan program Pe-Ri.

Baca juga: Akan Susun Rencana Kerja, DPD SBMI Limbangan Indramayu Silaturahmi ke Pemdes

Dalam program Pe-Ri, peserta akan diberikan pelatihan sesuai kemampuan dan sesuai potensi yang ada di desanya dalam meningkatkan perekonomian desa dan terutama ekonomi keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC SBMI Indramayu, Akhmad Jaenuri tampil sebagai narasumber dan memaparkan materi mengenai “Motivasi Diri dan Kewirausahaan”.

“Kami berharap para peserta dapat menjaga dan menjalankan program ini karena program Pe-Ri ini usulan DPC SBMI ke Pemkab Indramayu. Melalui program ini mudah-mudahan para perempuan di Indramayu, termasuk para purna PMI dapat berdikari karena sudah mempunyai usaha sendiri,” pungkas Zaenuri.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *