sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

REFLEKSI 19 TAHUN SBMI, SAYA BANGGA BISA BERGABUNG DENGAN SBMI

2 min read

Hal yang paling hebat dan luar biasa adalah pengorganisasian  buruh migran di Jeddah bersama Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI). Anggotanya dari perantau yg berada di Arab Saudi yang berbeda karakter, latar belakang politik, suku, agama, dan budaya, karena semangat kita semua untuk membantu teman-teman yang memiliki permasalahan seperi tidak digaji atau meninggal di negara penempatan.

Kami ,menyadari bahwa manusia bersifat sosial yg saling membutuhkan ,saling tolong menolong dengan tekat kami berada di garis terdepan dalam upaya pendampingan dan perlindungan pada Buruh Migran Indonesia di Jeddah.

Dari sudut pandang dan  latar belakang buruh migran saya sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Luar Negeri , prioritas utama kami adalah keselamatan BMI, dibantu Perwakilan RI di luar negeri sperti KJRI /KBRI yang memberikan akses  kekuatan diplomatik sehingga kami bisa melangkah lebih tegas lagi dalam memberikan perlindungan hukum  tenaga kerja atau lainya

Artinya sehebat apapun dan sekuat apapun kami tanpa dukungan dan support dari mereka (KJRI-KBRI) perlindungan dan pendampingan sulit bisa terselesaikan.

Kami SBMI Jeddah selalu berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Perwakilan RI dalam upaya penyelesaian permasalahan BMI. Tidak dipungkiri bahwa sebuah persatuan ialah kekuatan terbesar SBMI. Pekerjaan dan tugas seberat apapun jika di lakukan secara bersama dalam kebersamaan akan  bisa di selesaikan dgn hasil yg positif . Kami  menjaga NKRI di Luar Negeri dengan segala kemampuan dan kehebatan para anggota SBMI di Jeddah yg senantiasa Hadir terdepan membela dan mengadvokasi BMI.

Alhamdulillah, atas izin dan ridho Allah SWT, SBMI Jeddah di milad ke-4, dalam tugas kemanusiaan semoga selalu dijauhkan dari kesulitan,sehingga bisa menjalan tugas pokok serta fungsinya,dalam upaya pendampingan dan perlindungan BMI. Serta bisa di rasakan bukan saja oleh BMI itu sendiri tetapi juga oleh keluarga BMI. kebahagiaan SBMI ketika BMI undocument bisa pulang  tanpa deportasi.

Bagi saya, SBMI hebat karena bisa membuat BMI kuat dengan berserikat.

Selamat Ulang Tahun SBMI

19th SBMI Luar Biasa, Kebangkitan Buruh Migran Indonesia

#19thsbmiluarbiasa#IMWCORE #StopPerbudakanModerendiLaut #JusticeForWageTheft

***

Suib Darwanto, Ketua DPLN SBMI Jeddah

Hits: 32

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *