sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Profil Sekretaris DPD SBMI Kalisemut Lumajang, Kundayati (Mbak Kun)

1 min read

Kundayanti

Kundayati yang akrab dipanggil Mbak Kun adalah Sekretaris Dewan Pimpinan Desa Serikat Buruh Migran Indonesia  (DPD SBMI) Desa Kalisemut, Kecamatan Padang,  Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dengan masa bakti 24 Januari 2020 – 24 Januari 2024. 

Mbak Kun terpilih secara aklamasi sebagai Sekretaris DPD SBMI pada Musyawarah Desa (Musdes) yang diadakan pada tanggal 24 Januari 2020 di rumah Kepala Desa Kalisemut yang dihadiri Madiono yang waktu itu menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SBMI Lumajang. 

Selama mengabdi di SBMI Kalisemut, Mbak Kun bersama Pengurus DPD dan DPC SBMI Lumajang banyak melakukan pendampingan terhadap BMI bermasalah dan BMI korban pengiriman nonprosedural. 

Selain itu, juga aktif memberikan edukasi kepada warga Kabupaten Lumajang yang mau bekerja ke luar negeri agar menempuh jalan yang sesuai prosedur serta mengupayakan pemberdayaan ekonomi bagi mantan dan keluarga Buruh Migran Indonesia. 

Mbak Kun yang lahir di Lumajang pada 1 April 1980 merupakan keluarga buruh migran dan hanya menempuh pendidikan  sampai Sekolah Dasar (SD). 

Mbak Kun menikah pada Juni 2003 dengan Muhammad Thohir yang berasal Desa Dadapan, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang dan dikaruniai 2 orang anak.

Selain mengabdi di SBMI, Mbak Kun juga aktif di Muslimat Nahdlatul Ulama sebagai Pengurus Anak Cabang Nahdlatul Ulama (PAC NU) di Kecamatan Padang. Mbak Kun juga menjabat sebagai Bendahara di organisasi Perempuan Bangsa di Kecamatan Padang.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *