sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Profil Ketua DPC SBMI Kabupaten Lombok Tengah, Hamdianto S.Pd

2 min read

Hamdianto, S.Pd

Hamdianto, S.Pd adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Kabupaten Lombok Tengah. Hamdianto terpilih sebagai Ketua DPC SBMI Kabupaten Lombok Tengah periode tahun 2022 -2026  secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) di Sekretariat lama DPC SBMI di Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Hamdianto yang lahir di Pejanggik pada 31 Desember 1989 merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang dilahirkan pasangan Maulud (bapak ) dan Menggep (ibu). 

Hamdianto lulus Sekolah Dasar (SD) tahun 2003, kemudian melanjutkan ke MTs, lulus tahun 2006. Ia menamatkan pendidikan SMA pada tahun 2009 kemudian melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Universitas Muhammadiyah Mataram, lulus tahun 2013 dengan gelar Sarjana Pendidikan (SPd).

Salah satu motivasi Hamdianto bergabung dengan SBMI adalah untuk membantu dan memperjuangkan nasib buruh migran, khususnya buruh migran asal Kabupaten Lombok Tengah. 

Kesehariannya, Hamdianto aktif di bidang  pendidikan. Ia menjalankan program PKBM Baitul Arqom dan Yayasan Baitul Arqom Muhajirin.

Selain aktif di SBMI, Hamdianto juga menjadi anggota BPD Desa Pejanggik dan ikut beberapa ormas, termasuk KNPI Kabupaten Lombok Tengah. 

Harapan besar Hamdianto adalah semua buruh migran baik laki maupun perempuan, termasuk ABK Perikanan migran asal Nusa Tenggara Barat dapat terlindungi hak-hanya secara maksimal, mendapatkan upah yang layak, serta tidak ada lagi buruh migran yang menjadi korban kekerasan, pelecehan dan korban perdagangan orang.

Hamdianto berharap semua BMI sukses dan tidak lagi ada calon BMI, Purna BMI dan anggota keluarganya ketinggalan dalam pendidikan dan skill. Untuk itu, Hamdianto melalui lembaga pendidikan yang ia bangun telah menyiapkan program pendidikan penyetaraan, baik Paket A setara SD, Paket B setara SLTP dan Paket C setara SLTA.

Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *