sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Profesor Amy Yayuk: Standar Pedoman Harus Update Terus

1 min read

Profesor Doktor Amy Yayuk Sri Rahayu mengatakan standar pedoman itu tidak boleh berlaku terlalu lama, tapi harus update sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jika terlalu lama, maka akan ketinggalan zaman.

Demikian disampaikannya pada saat pemaparan materi tentang kolaborasi dalam kegiatan Focus Group Discussion Uji Publik Rancangan Pedoman Pengelolaan Tempat Singgah Sementara yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri.

“Kalau bisa satu atau dua tahun sekali, jangan terlalu lama, atau bahkan tidak ada perbaikan sama sekali,” jelas Professor Universitas Indonesia (13 Juli 2022).

Oleh karena itu lanjutnya, monitoring evaluasi penting dilaksanakan sebagai sarana untuk update.

Selain itu dia mengusulkan agar dalam pengelolaan Tempat Singgah Sementara, perlu memasukkan poin relawan, sehingga dapat mengakomodir mahasiswa yang mau magang atau masyarakat yang ingin menjadi relawan di Tempat Singgah Sementara.

Kegiatan uji publik rancangan pedoman pengelolaan Tempat Singgah Sementara dilaksanakan di Bogor dari tanggal 12-15 Juli 2022. Kegiatan ini dihadiri 18 peserta dari kementerian lembaga, 4 organisasi masyarakat sipil dan media.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *