sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

MUSWIL SBMI MALAYSIA, RIDWAN ISMAIL KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA DPLN

2 min read

Ridwan Ismail kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri Serikat Buruh Migran Indonesia (DPLN SBMI) Malaysia melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan di Adamson Hotel Kuala Lumpur, Jumat, 22 Juli 2022.

Sebanyak 34 peserta Muswil yang terdiri dari Dewan Penasihat DPLN dan Koordinator Wilayah SBMI Malaysia dari Penang, Johor Bahru, Malaka, Pahang, dan Kedah secara akalamasi memilih Ridwan Ismail sebagai Ketua DPLN SBMI Malaysia periode 2022 – 2024. Sebelumnya, Ridwan Ismail merupakan Ketua DPLN SBMI Malaysia periode 2020 – 2022.

Muswil SBMI Malaysia kali ini juga dihadiri oleh Ketua Umum SBMI, Hariyanto Suwarno yang kebetulan sedang ada acara di Malaysia dan ini merupakan merupakan kunjungan pertamanya untuk menemui pengurus dan anggota SBMI Malaysia secara langsung.

Selain agenda pemilihan pengurus baru, Muswil SBMI Malaysia ini juga diisi dengan kegiatan dialog bersama Ketua Umum SBMI, Hariyanto Suwarno. Dalam sambutannya, Hariyanto menyampaikan pesan mengenai pentingnya kerja sama antara pengurus dan anggota dalam hal mengadvokasi kasus-kasus Buruh Migran Indonesia. Selain itu, Hariyanto juga menekankan tentang pentingnya melakukan pengembangan ekonomi bagi anggota SBMI serta mendorong SBMI Malaysia untuk mendirikan koperasi mandiri.

Sementara Ketua DPLN terpilih, Ridwan Ismail menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota SBMI Malaysia yang kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin SBMI Malaysia untuk yang kedua kalinya.

Ridwan berharap seluruh pengurus dan anggota SBMI Malaysia agar semakin kompak dan semakin berkomitmen dalam memperjuangkan hak-hak dan kepentingan Buruh Migran Indonesia di Malaysia. 

Terkait upaya pengembangan ekonomi, Ridwan menilai para anggota yang hadir sangat antusias dan semangat setelah mendapat penjelasan tentang Koperasi SBMI karena selain bisa menjadi peluang usaha juga bisa menyejahterakan anggota SBMI Malaysia.

“Saya berharap, upaya pengembangan ekonomi bisa segera terwujud sehingga anggota SBMI Malaysia tidak hanya aktif berorganisasi tapi juga bisa mendapatkan pendapatan tambahan,” ungkap Ridwan.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *