sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

DPD SBMI Desa Sumberberas dan Wringputih, Banyuwangi Gelar Pemantapan Pengurus dan Penyusunan Rencana Kerja

2 min read

DPD SBMI Desa Sumberberas dan Wringputih, Banyuwangi Gelar Pemantapan Pengurus dan Penyusunan Rencana Kerja

Dewan Pimpinan Desa Serikat Buruh Migran Indonesia (DPD SBMI) Desa Sumberberas dan Desa Wringinputih Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi menggelar acara Pemantapan Pengurus dan Penyusunan Rencana Kerja di Pendopo Kepala Desa Sumberberas pada Sabtu (24/09/2022).

Acara ini dihadiri oleh 20 peserta, termasuk Kepala Desa Sumberberas, Ketua DPC SBMI Banyuwangi, dan salah satu anggota Dewan Pertimbangan (DP) SBMI, Wawan Kuswanto Kadir.

Ketua SBMI DPC Banyuwangi, Agung Subastian mengatakan, di Kecamatan Muncar jumlah PMI dan ABK Perikanan Migran lumayan banyak dan setiap tahunnya banyak persoalan di tingkatan desa. Oleh karena itu,  penyusunan rencana kerja ini harus tepat sasaran serta harus sesuai dengan kebutuhan dan kondisi permasalahan.

“Kita harus merancang program kerja yang sesuai dengan visi-misi SBMI serta sesuai dengan kondisi permasalahan dan kebutuhan supaya arah dan tujuannya ke depan dalam menjalankan amanah bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat pada umumnya,” kata Agung Subastian.

Kepala Desa Sumberberas, Sri Purnanik dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan SBMI di desanya.

“Selamat atas terbentuknya DPD SBMI di Desa Sumberberas. Harapan besar kedepannya, para PMI dan purna PMI asal Desa Sumberberas dapat terwadahi melalui organisasi serikat ini. Setelah terbentuk, harus aktif berkegiatan dan saya tunggu laporan kinerjanya,”  ungkap Sri Purnanik.

Sri Purnanik menambahkan, kedepannya nanti Pemerintah Desa Sumberberas siap berkolaborasi dalam hal fasilitasi progam pemberdayaan masyarakat dan siap men-support dana operasional ketika DPD Sumberberas akan mengadakan kegiatan dan tentunya berdasarkan hasil musyawarah dengan Badan Permusyawaratan Desa.

Wawan Kuswanto Kadir selaku narasumber kegiatan ini mengajak para peserta untuk merumuskan progam kerja sesuai dengan visi-misi dari SBMI dan harapan para anggota.

“Dalam menyusun progam kerja, harus disesuaikan dengan visi (mimpi) organisasi dan anggota yang kemudian dijabarkan dalam misi, lalu didetailkan dalam langkah-langkah kerja.Harapannya, progam kerja yang kita susun ini betul-betul menjadi acuan bagi DPD SBMI dalam melaksanakan kegiatan supaya mimpinya terwujud,” jelas Wawan.

Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *