sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

DPD SBMI DESA KARANGANYAR, INDRAMAYU RESMI TERBENTUK

1 min read

Dewan Pimpinan Desa (DPD) SBMI Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu secara resmi telah terbentuk melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang diadakan di Kantor Desa Karanganyar, Minggu (7/8/2022).

Musdes pembentukan DPD SBMI Karanganyar dihadiri oleh 10 orang purna dan keluarga Buruh Migran Indonesia (BMI) warga Desa Karanganyar. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Karanganyar, H. Makholi dan empat pengurus DPC SBMI Indramayu termasuk ketuanya, Akhmad Zaenuri. 

Adapun susunan pengurus DPD SBMI Karanganyar hasil Musdes terdiri dari, Caswiti sebagai Ketua, Aniyah sebagai Sekretaris, dan Neni sebagai Bendahara. Semua pengurus DPD SBMI Karanganyar ini merupakan purna BMI. 

Caswiti yang terpilih sebagai Ketua DPD Karanganyar merupakan purna BMI yang pernah bekerja di Arab Saudi. Aniyah juga purna BMI yang pernah bekerja di Malaysia, sedangkan Neni, purna BMI yang pernah bekerja di Singapura.

Ketua DPC SBMI Indramayu, Akhmad Zaenuri mengatakan, para purna BMI tersebut sepakat bergabung dan membentuk DPD SBMI karena ingin membantu berbagai persoalan yang dialami BMI asal Desa Karanganyar. 

“Selain itu, dengan terbentuknya DPD SBMI diharapkan dapat mengembangkan pemberdayakan ekonomi bagi purna dan keluarga BMI di Desa Karanganyar agar mereka tidak perlu bekerja ke luar negeri lagi,” kata Zaenuri.

Lebih lanjut Zaenuri mengatakan, dengan terbentuknya dua DPD SBMI baru di Desa Karanganyar dan Desa Limbangan, saat ini DPD SBMI di Kabupaten Indramayu telah resmi terbentuk di 12 desa. 

 Di Indramayu sekarang sdh terbentuk… 12 DPD SBMI.. ..

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *