sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI Audiensi dengan Disnakertrans Sulsel Terkait Penguatan Pelindungan PMI

1 min read

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) melakukan audiensi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan (Disnakertrans Sulsel), pada Kamis, 31 Mei 2023.

Perwakilan SBMI dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Sekretaris DPW SBMI Sulawesi Selatan ditemui oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan, Pemagangan, Penempatan, dan Perluasan Kesempatan Kerja (Kabid P52K) Disnakertrans Sulsel, Nur Eni Yahya.

Audiensi ini bertujuan untuk membangun dialog dengan Disnakertrans Sulsel terkait situasi pelindungan Pekerja Migran Indonesia dan implementasi Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI).

“Pelindungan PMI di Sulawesi Selatan menjadi pekerjaan kita Bersama, terutama yang berangkat unprosedural, perlu dilakukan sosialisasi dan diseminasi informasi yang massif,” ungkap Nur Eni.

Pada audiensi ini Perwakilan SBMI juga menyampaikan akan melaksanakan kegiatan Fokus Grup Diskusi tentang “Asesmen Kebijakan Pekerja Migran Indonesia di Sulawesi Selatan” yang dilaksanakan oleh Serikat Buruh Migran Indonesia bersama United Nations Development Programme (UNDP).

Perwakilan Disnakertrasn Sulsel yang menemui perwakilan SBMI pada audiensi ini menyambut baik dan akan turut mendukung serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan SBMI di Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan Asesmen ini akan menjadi langkah awal bagi semua pihak untuk meningkatkan pelindungan PMI di Sulawesi Selatan.

Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *