sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI Wonosobo Bentuk Kepengurusan Koperasi SBMI Sekaligus Sepakati Pendirian SBMI Mart

1 min read

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Kabupaten Wonosobo mengadakan musyawarah dalam rangka pembentukan kepengurusan Koperasi SBMI Cabang Wonosobo pada Selasa, 20 September 2022.

Selain pembentukan pengurus koperasi, musyawarah ini juga untuk menyepakati pendirian badan usaha yang berada di bawah naungan Koperasi SBMI berupa mini market semi grosir bernama SBMI Mart.

Kegiatan ini diadakan di Dusun Lempongsari RT11/RW05, Kelurahan Kaliwiro, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya di lantai 2 bangunan yang akan dijadikan SBMI Mart.

*SBMI Wonosobo Bentuk Kepengurusan Koperasi SBMI Sekaligus Sepakati Pendirian SBMI Mart*

Musyawarah ini dihadiri oleh masing-masing satu orang perwakilan dari Dewan Pimpinan Desa (DPD) SBMI se-Kabupaten Wonosobo, pengurus DPC SBMI Wonosobo, dan dihadiri langsung oleh Koordinator Departemen Pemberdayaan Ekonomi DPN SBMI, Moch. Ernawan.

Ketua DPC SBMI Wonosobo, Maizidah Salas mengatakan, dengan terbentuknya Koperasi SBMI dan berdirinya SBMI Mart ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para purna buruh migran di wilayah kabupaten Wonosobo.  

“Dengan terbentuknya koperasi ini, kesejahteraan bersama yang diidam-idamkan banyak orang, termasuk para purna buruh migran semoga bisa terwujud,” harap Salas.

Adapun susunan kepengurusan Koperasi SBMI Cabang Wonosobo hasil muayawarah terdiri dari:

Dewan Pengawas:  Yudi (Koordinator), Suyono, dan Nurngaisah

Ketua 1:  Maizidah Salas, Ketua 2: Muhajir

Sekretaris 1:  Astuti, Sekretaris 2: Rosidah

Bendahara 1:  Fitri Wahyuni, Bendahara 2:  Rujiati

Views: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *