sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI TANGERANG SOSIALISASI PENCEGAHAN PMI NONPROSEDURAL DAN PENDATAAN ANAK PMI PUTUS SEKOLAH

1 min read

Serikat Buruh Migran Indonesia Kabupaten Tangerang (SBMI Tangerang) melakukan sosialisasi tentang pencegahan keberangkatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara nonprosedural dan pendataan anak PMI putus sekolah

Sosialisasi tersebut dilakukan di Kampung Legok, Desa Legok Sukamaju, Kecamatan Kemiri pada Senin, 08 Agustus 2022 dan dihadiri oleh Pengurus DPC SBMI Kabupaten Tangerang serta keluarga PMI dan keluarga purna PMI asal Desa Legok Sukamaju.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SBMI Tangerang, Syarif Hidayatulloh mengatakan, sosialisasi tersebut perlu dilakukan  mengingat banyaknya PMI asal Kabupaten Tangerang yang berangkat melalui jalur yang tidak resmi (nonprosedural).

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap bisa memberikan informasi dan melakukan pencegahan secara dini agar tidak ada lagi Purna PMI dan Calon PMI yang menjadi korban bujuk rayu sponsor nakal ,” kata Syarif.

Selain sosialisasi soal pencegahan PMI nonprosedural, lanjut Syarif, SBMI Tangerang  juga melakukan pendataan anak PMI yang putus sekolah. Selama ini, kata Syarif, di Tangerang banyak anak-anak PMI yang ditinggal orang tuanya ke luar negeri  tidak melanjutkan sekolah dan belum ada datanya.

“SBMI Tangerang akan mengandeng Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi Banten untuk mencarikan solusi agar anak-anak dari keluarga PMI dan purna PMI yang putus sekolah bisa melanjutkan sekolah lagi,” jelas  Syarif.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *