sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI Malaysia Gelar Raker untuk Menyusun Program Kerja yang Lebih Terstruktur

1 min read
Bangun Kerja Sama dengan Baik dan Bersinergi, SBMI Malaysia Gelar Rapat Kerja

Bangun Kerja Sama dengan Baik dan Bersinergi, SBMI Malaysia Gelar Rapat Kerja

Dewan Perwakilan Luar Negeri Serikat Buruh Migran Indonesia (DPLN SBMI) Malaysia mengadakan Rapat Kerja (Raker) di Hotel Adamson Kuala Lumpur pada Senin, 24 Oktober 2022 untuk menyusun program kerja kedepannya agar semakin baik dan lebih terstruktur.

Raker ini dihadiri oleh 30 orang pengurus DPLN SBMI Malaysia periode 2022-2024, termasuk Koordinator Wilayah dan Dewan Penasihat.

Beberapa usulan yang dibahas dalam Raker ini antara lain terkait pengadaan program pelatihan, seperti pelatihan Bahasa Inggris.

“Sudah tidak bisa dipungkiri lagi akan pentingnya bahasa Inggris bagi Pekerja Migran Indonesia yang berada di luar negeri. Untuk itu, perlu bagi kami meningkatkan skill berbahasa bagi teman-teman yang masih belum menguasai bahasa Inggris,” ungkap Kepala Divisi Media dan Informasi SBMI Malaysia, Hendy Nurhadianto.

Bangun Kerja Sama dengan Baik dan Bersinergi, SBMI Malaysia Gelar Rapat Kerja
SBMI Malaysia Gelar Raker

Sementara di bidang Pemberdayaan Ekonomi, dalam Raker tersebut juga membahas tentang pentingnya pemberdayaan ekonomi bagi BMI, purna BMI dan anggota keluarganya, serta harapan agar DPLN SBMI Malaysia periode 2022-2024 ini bisa memiliki usaha sendiri untuk menopang kerja-kerja keorganisasian.

Semua usulan program kerja yang yang telah disepakati dalam Raker ini akan dibahas lagi untuk tindakan selanjutnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPLN SBMI Malaysia, Ridwan Ismail berharap semua pengurus bisa bekerja sama lebih baik lagi dan semakin bersinergi dalam merealisasikan program-progam yang akan dibangun, baik program jangka panjang maupun program jangka pendek.

“Semoga hasil dari rapat kerja ini bisa membawa manfaat untuk semua anggota agar bisa lebih baik lagi kedepannya,” harap Ridwan.

Visits: 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *