sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI LUMAJANG SERAHKAN BERKAS PENCATATAN KE DISNAKER

1 min read

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Lumajang berkunjung ke kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lumajang untuk menyerahkan berkas-berkas hasil Musyawarah Cabang SBMI untuk dilakukan pencatatan di Disnaker Lumajang sebagai serikat buruh, Senin, 7 Februari 2022.

Pengurus SBMI Lumajang yang mengunjungi Kantor Disnaker, yaitu Ketua DPC SBMI Lumajang, Madiono dengan didampingi oleh Sekretaris 2, Afifah, Bendahara 1, Mama Ivon, dan salah satu anggota Divisi Advokasi, Ubai.  

Kedatangan pengurus DPC SBMI Lumajang disambut baik oleh Kepala Disnaker Lumajang beserta stafnya.

“Kurang lebih satu jam kami berbincang-bicang terkait edukasi dan sosialisasi penempatan dan perlindungan Buruh Migran Indonesai serta tata cara bermigrasi yang aman. Tidak luput juga membicarakan terkait perlindungan dan pemberdayaan mantan dan keluarga Buruh Migran Indonesia,” kata Ketua SBMI Luamajang, Madiono.

Kedepannya nanti, Madiono berharap agar pemerintah terus melakukan edukasi dan sosialisai tentang bermigrasi yang aman dan perlindungan kepada buruh migran aktif beserta mantan dan keluarga Buruh Migran Indonesia harus terus ditingkatkan hingga sampai tingkat desa sebagaimana telah diatur dalam UU Nomor 18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI).

“Pemerintah juga harus melakukan pemberdayaan ekonomi kepada mantan dan keluarga Buruh Migran Indonesia. Bagaimanapun, Buruh Migran Indonesia adalah penghasil devisa negara nomer dua terbesar sehingga dikenal dengan istilah Pahlawan Devisa,” pungkas Madiono.

Hits: 59

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *