sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI LAMPUNG HADIRI PERUMUSAN RENCANA AKSI DAERAH TERKAIT PENCEGAHAN TPPO

1 min read

Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Buruh Migran Indonesia (DPW SBMI) Provinsi Lampung ikut serta dalam perumusan Rencana Aksi Daerah tentang Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perampuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas PPPA tersebut diikuti oleh berbagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemerintahan Daerah Lampung dan Lembaga Masyarakat pada Selasa, 14 Desember 2021.

Acara tersebut membahas tentang program kerja dan pelayanan yang dilakukan oleh lembaga yang hadir baik dari Organisasi Pemerintah Daerah maupun Lembaga Masyarakat.

Menurut Fitria Damhuri selaku Kadis PPPA Provinsi Lampung, pertemuan ini sekaligus menguatkan jejaring dan sinergisitas  lembaga dalam pencegahan TPPO di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Wilayah SBMI Lampung, Tymu Irawan menyampaikan tentang turut andilnya SBMI dalam pencegahan dan kampanye anti TPPO selama ini.

Tymu juga menjelaskan terkait aktivitas SBMI Lampung selama ini yang sering memanfaatkan  kerumunan masyarakat seperti di sekolah, majelis ta’lim maupun di tempat ibadah untuk mensosialisasikan pencegahan TPPO.

“Selain hal itu kami juga siap untuk bersinergi dengan berbagai dinas terkait dan lembaga masyarakat maupun NGO untuk selalu mengkampanyekan pencegahan TPPO serta reintegrasi bagi korban TPPO,  utamanya pekerja migran,” ujar Tymu Irawan dalam paparannya.

Acara kemudian ditutup dengan komitmen bersama dalam penanganan TPPO mulai dari pencegahan, penanganan hingga reintegrasi untuk korban TPPO.

***

Penulis: Tymu Irawan – SBMI Lampung

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *