sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI Jember dan Mahasiswa Unmuh Sosialisasi Pembuatan Nomer Induk Berusaha bagi Pelaku UMKM

1 min read

SBMI Jember dan Mahasiswa Unmuh Sosialisasi Pembuatan Nomer Induk Berusaha untuk Pelaku UMKM

Dewan Pimpinan Cabang  Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Jember bekerja sama dengan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember mengadakan Sosialisai Fasilitas Legalitas Nomer Induk Berusaha (NIB) Bagi Pelaku Usaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Proyek Desa Kelompok 2.

Para mahasiswa Unmuh tersebut merupakanmahasiawa yang sedang melakukan Magang Kampus Merdeka di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sosialiasi ini dihadiri oleh sebagian anggota SBMI Jember serta beberapa mantan Buruh Migran Indonesia (BMI) yang memiliki UMKM dan dilaksanakan di Kedai Virala di Desa Wonorejo Kecamatan Kencong pada hari Selasa, 11 Oktober 2022.

Ketua DPC SBMI Jember, Nadifatul Khoiroh mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan agar UMKM milik anggota SBMI Jember segera mengurus NIB supaya mempunyai legalitas. Nadifatul juga berharap para mantan dan keluarga BMI di wilayah Kabupaten Jember untuk bergabung ke SBMI karena SBMI adalah rumah besar bagi Buruh Migran Indonesia.

Sementara, Dika sebagai perwakilan dari Mahasiswa Unmuh Jember berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Wonorejo, khususnya para mantan dan keluarga Buruh Migran Indonesia yang mempunyai UMKM.

Visits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *