sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI HONG KONG GALANG DONASI UNTUK WARGA TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG SEMERU

1 min read

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Hong Kong melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penggalangan dana dilakukan secara online atau daring dengan menyebarkan pamflet digital ke WhatsApp Group, serta akun media sosial milik masing-masing pengurus SBMI Hong Kong mulai Minggu (5/11/2021).

“Semeru Memanggil. Mari gerakkan hati bantu warga terdampak erupsi Semeru bersama SBMI Hong Kong,” tulis Ketua Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) SBMI Hong Kong, Gendis Jawi di dinding akun Facebook-nya.

Bagi yang ingin turut berdonasi membantu meringankan penderitaan warga korban terdampak erupsi Gunung Semeru bersama SBMI Hong Kong, silakan salurkan donasi melalui aplikasi non tunai, TNG atau P2P pada barcode dan nomor yang tertera di pamflet.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Yuni di +85292289064, Miska di +85296679053, dan Evi di +852 91703482.

Gunung Semeru mengalami erupsi sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (4/12/2021). Dua kecamatan di Kabupaten Lumajang mengalami dampak terparah dari letusan gunung tertinggi di Pulau Jawa ini, yakni Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro.

Berdasarkan informasi sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Minggu (5/12) siang, total 13 orang dilaporkan meninggal dunia akibat semburan awan panas, serta sebanyak 41 orang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar.

Beberapa kawasan pemukiman lain di sekitar Gunung Semeru turut terdampak. Tak hanya di wilayah Kabupaten Lumajang, beberapa kawasan di Kabupaten Malang juga terdampak akibat guyuran abu vulkanik Gunung Semeru. Hingga saat ini, petugas SAR gabungan dari BNPB, BPBD, TNI-Polri, dan relawan dari berbagai unsur masih melakukan evakuasi korban di kawasan pusat bencana.

[Penulis: DM Ratih SBMI-HK)

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *