sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

REFLEKSI 19 TAHUN SBMI, BERSAMA SBMI SAYA MENDAPAT PENGALAMAN LUAR BIASA

1 min read

Saya Arista Bayu Anggara dari Kabupaten Banyuwangi ujung selatan, tepatnya Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Berlatarbelakang dari keluarga buruh migran yang mendasari saya ikut bergabung menjadi bagian dari SBMI. Bahkan melalui SBMI saya dapat memperjuangkan kepulangan istri saya saat berada di Taiwan karena dipekerjakan tidak sesuai kontrak kerja.

Dari SBMI saya mendapat banyak ilmu, wawasan dan mendapat kesempatan untuk belajar mengembangkan diri bersama orang-orang yang hebat

Pengalaman Luar Biasa pernah saya rasakan di SBMI. Yang pertama, saat saya mendapat kesempatan ikut menghadiri sebuah acara di Malaysia dan itu merupakan pengalaman pertama saya pergi ke luar negeri.

Yang kedua, saat ikut melakukan pendampingan proses pemulangan BMI asal banyuwangi yang meninggal dunia di Arab Saudi. Waktu itu, jenazah BMI tersebut terkatung-katung sampai selama dua bulan di Arab Saudi karena untuk proses pemulangannya harus menunggu kelengkapan administrasi. Sedangkan di rumah meninggalkan seseorang anak perempuan dalam kondisi mengandung 8 bulan. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan anak tersebut dengan kondisi mengandung mendapatkan kabar jika ibunya meninggal dunia dan tidak mendapat kepastian kapan jenazah ibunya dipulangkan.

Dari peristiwa-peristiwa tersebut, semakin memantapkan hati saya untuk terus bersama SBMI dan nama besar SBMI telah melekat di hati ini.

Teruslah berkibar SBMI untuk melawan ketidakadilan terhadap Buruh Migran Indonesia dan anggota keluarganya.

Selamat Ulang Tahun SBMI

19th SBMI Luar Biasa, Kebangkitan Buruh Migran Indonesia

#19thsbmiluarbiasa #IMWCORE #StopPerbudakanModerendiLaut #JusticeForWageTheft

***

Arista Bayu Anggara, DPC SBMI Banyuwangi

Hits: 38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *