sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Profil Ketua DPC SBMI Bondowoso, Mery Dian Kharisma Pribadi

1 min read

Profil Ketua DPC SBMI Bondowoso, Mery Dian Kharisma Pribadi

Merry Dian Kharisma Pribadi merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh MIgran Indonesia (DPC SBMI) Bondowoso periode 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC SBMI Bondowoso pada Februari 2021 lalu.

Mery adalah sosok perempuan tangguh dan tanggung jawab terhadap setiap amanah yang dipercayakan kepadanya. Perempuan kelahiran Bondowoso pada 29 Maret 1983 yang hanya lulusan SMA ini merupakan anak ketiga dari enam bersaudara yang dilahirkan oleh pasangan suami istri Suwarno dan Marfu’ah.

Sebelum menjabat sebagai Ketua DPC SBMI Bondowoso, Merry adalah pekerja sosial yang pernah menjadi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (KPMD PNMP pada tahun 2009. Ia juga menjadi pelaku usaha pada tahun 2015-2022 dan aktif sebagai pengurus partai politik, serta menjadi Pendamping Disabilitas dari tahun 2020 sampai sekarang.

Selama mengabdi di SBMI Bondowoso, Merry sering melakukan pendampingan dan pelayanan terhadap Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bermasalah dan BMI korban pengiriman secara nonprosedural, baik yang sakit maupun yang meninggal dunia di negara penempatan.

Mery dan pengurus DPC lainnya  juga sering melakukan edukasi terhadap masyarakat, Kepala Desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya terkait tata cara bekerja ke luar negeri yang sesuai prosedur agar jika ada permasalahan dapat segera teratasi dan bisa menuntut hak-haknya.

Bersama pengurus SBMI Bondowoso, Mery  terus berusaha memperjuangkan hak-hak buruh migran serta mengupayakan pemberdayaan ekonomi para BMI, purna BMI dan anggota keluarganya.

Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *