sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Profil Kadiv Pemberdayaan Ekonomi SBMI Cianjur, Leily

1 min read

Profil Kadiv Pemberdayaan Ekonomi SBMI Cianjur

Leily adalah Kepala Divisi (Kadiv) Pemberdayaan Ekonomi Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Cianjur. Ia terpilih sebagai Kadiv Pemberdayaan Ekonomi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) SBMI Cianjur pada Oktober 2019.

Perempuan kelahiran Cianjur pada 08 Agustus 1977 ini merupakan anak bungsu dari lima bersaudara yang dilahirkan oleh pasangan suami istri bernama ZM Rosaidy (bapak) dan  Yetty Sumiaty (ibu). 

Leily tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 1996, kemudian  tahun 1997 melanjutkan pendidikan Diploma 1 (D1)  jurusan  Akuntansi Komputer dan lulus tahun 1998. 

Selama mengabdi di SBMI, Leily bersama pengurus DPC SBMI Cianjur lainnya aktif memperjuangkan hak dan keadilan Buruh Migran Indonesia (BMI) dan anggota keluarganya. Seperti melakukan pendampingan kepada BMI yang bermasalah dan korban penempatan nonprosedural, baik yang sakit maupun yang meninggal dunia di negara penempatan. 

Sebagai Kadiv Pemberdayaan Ekonomi, Leily ikut serta dalam pendampingan pendirian Koperasi PMI di 3 desa di wilayah kerja DPC SBMI Cianjur. 

Pada 16 November 2019, Leily pernah ikut serta dalam seminar pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan PMI berbasis koperasi yang diadakan di Pop Hotel, Jakarta. 

Bersama pengurus SBMI Cianjur di bawah kepemimpinan Ajat Sudrajat, Leily juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga Kabupaten Cianjur mengenai tata cara bekerja ke luar negeri yang sesuai prosedur, serta mengupayakan pemberdayaan ekonomi bagi  purna BMI dan anggota keluarganya.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *