sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Pemkot Jakarta Timur Dukung Penuh Pelaksanaan Kongres VII SBMI

2 min read

Senin, 20 November 2023 Tim Kepanitiaan Kongres VII Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) memenuhi undangan audiensi dari Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur. Dalam pertemuan yang digelar pukul 14.00 WIB di Ruang Rapat Kota Administrasi Jakarta Timur Blok A Lantai 2 tersebut, diskusi dipandu oleh Handoko, Kepala Kesbangpol Jakarta Timur. Diskusi dimulai dengan pemaparan Hariyanto, Ketua DPN SBMI yang menyampaikan sekilas tentang apa itu SBMI dan Pemaparan rancana kegiatan Kongres VII yang akan digelar di Asrama Haji, Jakarta Timur 4-8 Desember 2023.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, perwakilan dari Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Satpol PP, hingga Bagian Hukum Pemkot Jakarta Timur. Dalam forum diskusi, masing-masing perwakilan dinas-dinas di lingkungan Pemkot Jakarta Timur menyampaikan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan Kongres VII SBMI, dukungan ini akan diwujudkan dalam penyediaan fasilitas dan sarana prasarana dari kesehatan, keamanan, hingga partisipasi dalam pementasan seni dan bazar di lokasi Kongres.

“Walaupun tidak dalam bentuk pendanaan, Kami tetap akan mendukung penuh dan memfasilitasi Kongres VII SBMI sesuai kewenangan di masing-masing dinas, tentunya semua harus dilakukan melalui koordinasi secara administratif melalui surat-menyurat ke masing-masing dinas terkait,” Papar salah satu staff Bagian Hukum Kota Administratif Jakarta Timur.

Atas komitmen dukungan yang akan diberikan Pemkot Jakarta Timur ini, Juwarih, selaku Ketua Panitia Kongres VII SBMI turut mengapresiasi dan akan segera melakukan koordinasi melalui surat yang akan dikirim ke Dinas-Dinas terkait.

“Beberapa kebutuhan Kongres VII SBMI yang akan kami ajukan ke Pemkot Jakarta Timur antara lain armada ambulan dan tenaga medis, pengamanan lalu lintas, genset di acara konverensi, pengisi seni tari khas DKI Jakarta, properti ondel-ondel, hingga pengisi stand bazar dari Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pariwisata,” pungkas Juwarih.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *