sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

MUSCAB SBMI MALANG, YULIANINGSIH TERPILIH SEBAGAI KETUA

2 min read

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Malang melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang diadakan di Sekretariat DPC SBMI Malang di Perum Araya C2 No 10, Pondok Bimbing Indah, Kota Malang, Senin (28/3/2022).

Muscab dengan agenda utama pembentukan pengurus baru ini dihadiri oleh 23 peserta, terdiri dari perwakilan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) SBMI Kecamatan Ngantang dan Dewan Perwakilan Desa (DPD) SBMI dari Desa PLaosan, Plandi, Brongkal, Tulungrejo, Banturejo, Jombok, Waturejo, Sumberagung, Purworejo, Pandansari dan Desa Banjarejo.  

Sidang pemilihan pengurus baru yang dipimpin oleh Pembina DPC SBMI  Malang, Jiati dan Dina Nuriyati berhasil membentuk kepengurusan DPC SBMI Malang periode 2022-2026 dengan komposisi pengurus, Endang Yulianingsih, S.Pd sebagai Ketua, Siadi sebagai Sekretaris, dan Nani Sriwilujeng sebagai Bendahara.

Endang Yulianingsih atau yang biasa dipanggil Mbak Yuli merupakan purna BMI yang pernah bekerja di Hog Kong selama 8 tahun dan saat ini berdomisili di Kota Malang.

Sementara Sekretaris Siadi atau yang biasa dipanggil Adun adalah purna BMI yang pernah bekerja di Malaysia selama 4 tahun. Sedangkan Bendahara Nani Sriwilujeng merupakan purna BMI Hong Kong selama 8 tahun yang menjabat Ketua DPC SBMI Malang periode sebelumnya.

Adapun koordinator divisi-divisi yang telah disepakati dalam Muscab, yaitu Yayuk Budiarti sebagai Koordinator Divisi Pengorganisasian, Husnati sebagai Koordinator Divisi Pemberdayaan Ekonomi, Sakirman sebagai Koordinator Divisi Pendidikan dan Pelatihan, dan Agus Sudarmanto sebagai Koordinator Divisi Penanganan Kasus.

Usai terpilih sebagai Ketua DPC SBMI Malang, Endang Yulianingsih dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk membawa DPC SBMI Malang lebih maju dan lebih amanah dalam menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART SBMI.

Mantan Ketua DPC SBMI Malang periode sebelumnya, Nani Sriwilujeng berharap, di bawah kepemimpinan Yulianingsih SBMI Malang akan semakin solid, serta semakin bersemangat dalam memperjuangkan hak dan keadilan buruh migran dan anggota keluarganya.

“Selamat kepada Endang Yulianingsih. Semoga DPC SBMI Malang semakin solid dalam menjalankan kerja-kerja organisasi sesuai visi-misi SBMI,” ujar Nani.

Hits: 125

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *