sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

MANTAN ANGGOTA DPRD TERPILIH SEBAGAI KETUA DPC SBMI LOMBOK UTARA

1 min read

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Kabupaten Lombok Utara  menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dengan agenda utama pemilihan pengurus baru, Minggu (13/03/2022).

Melalui Muscab yang dilaksanakan secara sederhana di rumah salah satu keluarga buruh migran di Desa Pendua, Kecamatan Kayangan ini, H. Mujip, SH terpilih sebagai Ketua SBMI Lombok Utara periode 2022 – 2025 dan Lalu Midin sebagai Sekretaris.

H. Mujib, SH merupakan purna Buruh Migran yang pernah bekerja di Malaysia dan mantan anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara periode 2004 – 2009.

Seusai terpilih sebagai  Ketua Cabang SBMI Lombok Utara, H. Mujib, SH mengatakan bahwa Lombok Utara merupakan salah satu basis pengiriman Buruh Migran.

“Oleh karena itu, peran organisasi masyarakat sipil, termasuk serikat buruh migran yang berfungsi sebagai kontrol sosial dan perjuangan hak dan kepentingan buruh migran harus diperkuat,” kata H. Mujib, SH.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memberitahukan kepada Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, dan UPT BP2MI wilayah NTB agar kerja-kerja organisasi bisa berjalan efektif.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SBMI Provinsi Nusa Tenggara Barat, Usman yang turut hadir dalam Muscab SBMI Lombok Utara mengatakan, pelaksanaan Muscab merupakan target kerja-kerja DPW SBMI NTB. Hal tersebut dimaksudkan untuk melakukan konsolidasi dan mensinergiskan kerja-kerja perjuangan organisasi di setiap levelnya.

“Muscab ini juga dilakukan untuk menyegarkan kembali dan membangun kembali ruh dan semangat perjuangan organisasi,” jelasnya

Hits: 119

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *