sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

JELANG AKHIR TAHUN, SBMI MALAYSIA GELAR RAPAT TAHUNAN DAN BERBAGAI LOMBA

2 min read

Menjelang akhir tahun 2021, Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) SBMI Malaysia menggelar rapat tahunan di Nur Laman Bestari Eco Resort, suatu tempat di kawasan Batu Caves, Selangor.

Acara yang diadakan selama dua hari pada 11-12 Desember 2021 tersebut disambut dengan antusias dan penuh gembira oleh para peserta. Sebanyak 54 anggota dan pengurus SBMI yang berasal dari berbagai daerah di Malaysia hadir dalam acara tersebut.  

“Selain anggota dan pengurus SBMI Malaysia, acara tersebut turut dihadiri oleh anggota Dewan Penasihat SBMI Malaysia, yaitu Pak Nur Alamin dan Pak Abdul Kosim,” kata Wakil Ketua SBMI Malaysia, Hendri yang bertindak selaku ketua panitia.

Menurut Hendri, sebenarnya masih banyak anggota dan simpatisan SBMI yang ingin ikut menghadiri acara tersebut, tetapi karena adanya pandemi dan demi menjaga protokol kesehatan sehingga mereka tidak jadi hadir.

Selain rapat tahuan, acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, di antaranya mandi sungai, BBQ, karaoke,  lomba makan kerupuk,  lomba lari kelereng, dan lomba  joged dengan kursi.

[lomba makan krupuk pada rangkaian acara rapat tahunan SBMI Malaysia]

Ketua SBMI Malaysia, Ridwan Ismail mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dan kekompakan para anggota SBMI yang sanggup bergotong-royong dan penuh semangat saling membantu dalam tiap-tiap kegiatan.

“Walaupun 2021 adalah tahun yang sulit dikarenakan adanya pandemi, tetapi DPLN SBMI Malaysia tidak surut  dan terus berjuang demi kemanusian,” ungkapnya.

Ridwan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari DPN SBMI di Jakarta, khususnya Ketua Umum SBMI, Hariyanto Suwarno dan seluruh jajarannya yang telah banyak memberi pelajaran dengan memberikan berbagai pelatihan agar SBMI Malaysia semakin baik.

Setelah serangkaian kegiatan selesai, acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Asrul dengan harapan SBMI semakin maju dan para anggota serta masyarakat tetap sehat serta terhindar dari berbagai musibah.

***

Penulis: Hendri Yanto – SBMI Malaysia

Hits: 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *