sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

Audiensi dengan Kelurahan Cilincing, SBMI Bangun Dialog Terkait Implementasi UU PPMI

1 min read

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) melakukan audiensi dengan Pemerintah Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat, 17 Februari 2023.  Audiensi ini bertujuan untuk membangun dialog dengan Pemerintah Kelurahan Cilincing terkait implementasi Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI).

Perwakilan SBMI yang terdiri dari pengurus DPN SBMI, termasuk Ketua Umum SBMI, Hariyanto Suwarno, pengurus DPC SBMI Jakarta Utara dan pengurus DPK SBMI Cilincing ditemui oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kelurahan Cilincing.

Sebagai lembaga pemerintahan setingkat desa, kelurahan mempunyai peranan yang sangat penting dalam pelindungan PMI karena kelurahan merupakan tempat asal dan tempat kembalinya PMI dari negara penempatan.

Untuk itu, pada audiensi ini Ketua Umum SBMI, Hariyanto Suwarno menyampaikan bahwa selama satu tahun ke depan SBMI akan mengadakan kegiatan di Kelurahan Cilincing untuk peningkatan kapasitas komunitas purna PMI, termasuk peningkatan kapasitas aparat kelurahan agar lebih maksimal dalam memberikan layanan perlindungan terhadap warga, khususnya yang menjadi pekerja migran.

Pemerintah Kelurahan Cilincing yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan SBMI dan menyatakan komitmennya siap berkolaborasi untuk meningkatkan layanan perlindungan terhadap warga yang menjadi pekerja migran.

Visits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *