sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

16 AGUSTUS 2022, DUA TAHUN SBMI MALAYSIA

1 min read

Pada tanggal 16 Agustus 2022 ini, SBMI Malaysia akan berulang tahun yang kedua. SBMI Malaysia resmi berdiri pada tanggal 16 Agustus 2020. Pendirian SBMI di Malaysia bertujuan untuk memperjuangkan hak dan kepentingan Buruh Migran Indonesia.

Jumlah Buruh Migran Indonesia di Malaysia merupakan yang paling banyak. Berdasarkan data World Bank tahun 2016, jumlahnya mencapai lebih dari 5 juta. Mereka bekerja sebagai Pekerja Rumah Tangga, Pekerja Konstruksi, Pekerja Sawit, Pekerja Kedai dan lainnya.

Kondisi kerja Buruh Migran Indonesia masih banyak yang mengalami situasi buruk.

Oleh karena itulah Serikat Buruh Migran Indonesia di Malaysia, didirikan. Meskipun pendirian Serikat Buruh Migran Indonesia dibatasi oleh aturan lokal Malaysia, namun itu tidak menyurutkan semangat para buruh migran Indonesia untuk membentuk serikat.

Dua tahun eksisteni SBMI di Malaysia, sudah berkontribusi banyak pada pelindungan buruh migran Indonesia. Contohnya turut mengawal program rekalibrasi, pendistribusian bantuan dampak Covid 19, pemulangan yang sakit dan meninggal dunia.

Untuk memeriahkan ulang tahun yang kedua, SBMI Malaysia mengajak kepada para buruh migran Indonesia yang bekerja di Malaysiauntuk bergabung dan berserikat di Serikat Buruh Migran Indonesia.

Selain itu, mengajak untuk ikut berpose di twibbon yang dipersiapkan, lalu mengunggahnya di akun medsosnya masing-masing.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *