sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

HAMDIANTO KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA DPC SBMI LOMBOK TENGAH

2 min read

Hamdianto.S.Pd kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Lombok Tengah melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 yang digelar di kantor Sekretariat SBMI Lombok Tengah di Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa  (25/1/2022).

Seluruh peserta sepakat memilih Hamdianto, S.Pd  sebagai Ketua DPC SBMI Lombok Tengah secara aklamasi dan secara resmi Muscab telah menetapkan Hamdianto, S.Pd sebagai Ketua DPC SBMI Lombok Tengah periode 2022 – 2025. Hamdianto, S.Pd adalah Ketua DPC SBMi Lombok Tengah pada periode sebelumnya.

Muscab kali ini dihadiri oleh 25 orang perwakilan pengurus kecamatan dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SBMI NTB, Usman dengan agenda utama adalah laporan pertanggungjawaban pengurus lama, pemilihan pengurus baru, dan penyusunan progam kerja.

Dalam sambutannya pada pembukaan Muscab, Ketua DPW SBMI, Usman menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Muscab SBMI Lombok Tengah karena Muscab adalah salah satu bentuk regenerasi dalam organisasi. Selain itu, Usman juga mengatakan bahwa SBMI Lombok Tengah sangat aktif dalam perlindungan hak buruh migran dan advokasi kebijakan buruh migran di daerah.

“Dalam grafik aktivitas pendampingan dan kerja- kerja nyata konsistensi memperjuangkan perlindungan terhadap buruh migran, dari keseluruhan DPC di seluruh NTB, DPC SBMI Lombok Tengah yang paling aktif,” kata Usman.

Lebih lanjut Usman mengatakan, di Propinsi NTB, SBMI telah terbentuk di hampir semua  Kabupaten/Kota, yaitu DPC SBMI Lombok Timur, DPC SBMI Lombok Barat, DPC SBMI Lombok Utara, DPC SBMI Kota Mataram, DPC  SBMI Sumbawa, DPC SBMI Bima, DPC SBMI  Kota Bima, dan  DPC SBMI Dompu, dan SBMI Lombok Tengah. Hanya di Kabupaten Sumbawa Barat yang belum terbentuk pengurus  SBMI.

Usman berharap, pemerintah bisa membuka mata atas kerja-kerja SBMI Lombok Tengah dalam perlindungan buruh migran asal Kabupaten Lombok Tengah dan berharap pihak pemerintah daerah melalui Disnakertrans, Dinas Sosial dan DPMD dapat bekerja secara bersama-sama dalam memeberikan pendidikan dan melindungi BMI dan anggota keluarganya.

“SBMI Kabupaten Lombok Tengah harus menjadi organisasi yang konsisten memperjuangkan pemenuhan hak-hak buruh migran dan siap untuk mendorong pemerintah daerah bersama-sama untuk mengkampanyekan serta berkontirbusi terhadap gerakan pendidikan, perlindungan, dan kesejahteraan BMI di Kabupaten Lombok Tengah,” kata Ketua DPC SBMI Lombok Tengah, Hamdianto, S.Pd 

Hits: 61

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *