sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

BP2MI PRIORITASKAN LAYANAN KARANTINA DAN PEMULANGAN BURUH MIGRAN JOMPO

1 min read

Koordinator Advokasi Dewan Pimpinan Nasional Serikat Buruh Migran Indonesia, Juwarih mengapresiasi kinerja petugas BP2MI yang memprioritaskan layanan pelindungan bagi buruh migran yang sudah jompo.

Berdasarkan pemantauannya di lapangan, petugas BP2MI yang ada di bandara Soekarno-Hatta dan Wisma Pasar Rumput, memperlakukan Ibu Sargimah dengan baik.

Ibu Sargimah merupakan buruh migran yang usianya sudah mencapai 60 tahun. Beliau baru bisa diperjuangkan pemulangannya oleh SBMI Jeddah pada tanggal 4 Januari 2022.

“Pantauan kami, petugas BP2MI aktif memeriksa Ibu Sargimah di Wisma Pasar Rumput pada saat menjalani karantina, mereka juga aktif membagikan poto kegiatannya kepada kami,” jelasnya 11/1/2022.

Besok, 12 Januari 2022, rencananya BP2MI telah menugaskan kepada UPT BP2MI Serang untuk menerbangkan ke Bandara Surabaya, untuk kemudian diantar ke Pamekasan Madura.

“Informasi yang kami terima, mereka sudah koordinasi dengan UPT BP2MI yang ada di Bandara Juanda Surabaya, untuk mengawal kepulangan ke kampung halamannya,” tambah Juwarih.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para petugas BP2MI baik yang ada di pusat maupun daerah yang sudah memnfasilitasi pemulangannya dengan layanan terbaik.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus SBMI Jeddah, khususnya Suib Darwanto dan Basuni yang sudah memperjuangkan pemulangan Ibu Sargimah.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *