sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI JEDDAH JUALAN ES DURIAN & JASA PIJAT DI PESTA RAKYAT KJRI

1 min read
Ada 4 sumber pendanaan organisasi SBMI, yaitu: 1). Iuran anggota, 2). Sumbangan tidak mengikat, 3) Kerjasama kegiatan yang searah dengan visi SBMI, 4). Usaha organisasi.

Sejumlah penurus SBMI Jeddah menjual es durian dan pijat elektronik pada peringatan hari kemerdekaan di wisma KJRI Al Andalus District Jeddah Arab Saudi yang dimulai sejak 26-27 September 2019.

Pada peringatan hari kemerdekaan ini ada banyak kegiatan, antara lain pesta rakyat yang menampilkan berbagai macam penampilan kesenian dan hiburan sehingga mengundang banyak orang untuk ikut datang menghadirinya. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pengurus untuk menjual dagangan.

“Kami menjual es durian dan jasa pijat robot,” jelas Suib Darwanto Ketua SBMI Jeddah.

Diteruskan, sebagian dari keuntungan digunakan untuk membantu keuangan organisasi dalam mejalankan aktivitas perjuangan membela hak buruh migran Indonesia.

Roland menambahkan SBMI Jeddah sudah dua kali mengikuti kegiatan ini, pada tahun lalu dan tahun ini. Ia mengaku bersyukur kepada pihak pemerintah di KJRI yang telah mengizinkan SBMI Jedah mengisi salah satu stand disitu.

“Alhamdulilah mendapat sambutan baik dari warga negara Indonesia yang ramai berkunjung,” katanya

Roland berharap jualannya laris, banyak yang menyumbang, sehingga bisa meningkatkan layanan bagi buruh migran yang membutuhkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *