JELANG HUT HIMPAUDI 14, SBMI NTB IKUT SOSIALISASI HAK ANAK

Jelang peringatan hari ulang tahun Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) ke 14 yang akan dilaksanakan pada 21 September 2019 nanti, para pengurus mengadakan rapat persiapan di pantai Labuhan Haji Nusa Tenggara Timur (14/9/2019).

Menurut Usman yang juga menjadi ketua SBMI Nusa Tenggara Barat, pada peringatan ulang tahun tersebut, juga akan disisipkan materi tentang hak anak, antara lain hak atas pendidikan, bebas dari kekerasan dan kejahatan perdagangan orang. 

” Ini penting karena saat ini ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Barat sedang terpuruk, iming-iming mendapatkan uang atau kerja di luar negeri yang bergaji besar, sangat mudah menjerat mereka kedalam situasi perdagangan orang, termasuk anak-anak yang masih berumur dibawah 18 tahun,” jelas ketua SBMI NTB. 

Usman berpendapat, ada persinggungan antara isu anak dengan isu buruh migran. Persinggungan itu antara lain, tujuan migrasi untuk memenuhi hak anak atas pendidikan dan hak anak bebas dari kejahatan perdagangan orang yang eksploitatif. 

Oleh karena itu, salah satu strategi yang dikembangkan oleh SBMI NTB adalah program pendidikan. 

 

Tinggalkan Komentar Anda