sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI JEDDAH: KEMENLU FASILITASI PERTEMUAN TUTI TURSILAWATI DENGAN IBUNYA

1 min read
Roland Kamal : Menurut hukum di Arab Saudi, jika ahli waris memaafkan maka hukuman mati akan dibatalkan, maka mempertemukannya menjadi bagian penting, semoga ahli waris mau memberi maaf.

SBMI Jeddah melaporkan bahwa Kementerian Luar Negeri telah memfasilitasi pertemuan antara Tuti Tursilawati dengan ibu kandungnya Iti Sarniti. Fasilitasi ini merupakan upaya yang ketiga kalinya dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri. Pertama pada tahun 2012, kemudian yang kedua pada tahun 2014, dan yang ketiga pada Kamis 5 April 2018. Fasilitasi yang ketiga, Ibu Iti Sarniti dan keluarga Eti didampingi oleh Yudha Kabag Perlindungan WNI Direktorat PWNI dan BHI Kementerian Luar Negeri.

Menurut Roland Kamal, selain mempertemukan Tuti Tursilawai, Kemenlu juga mengupayakan pertemuan informal antara ibu kandung Tuti dengan ahli waris majikannya.

“Karena menurut hukum di Arab Saudi, jika ahli waris memaafkan maka hukuman mati akan dibatalkan, maka mempertemukannya menjadi bagian penting, semoga ahli waris mau memberi maaf, meskipun upaya mempertemukannya itu tidak mudah,” jelas kordinator komunikasi dan informasi SBMI Jeddah (12/4/2018).

KJRI Jeddah juga memfasilitasi pertemuan ibu Iti Sarniti dengan pengurus SBMI Jeddah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *