sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

JENAZAH MARSEL LEO TADI MALAM TIBA DI KUANTAFU

1 min read
Maria Hingi: dari Januari hingga April 2018, setidaknya ada 30 orang buruh migran asal Nusa Tenggara Barat meninggal dunia di negeri jiran Malaysia, diduga mereka adalah korban perdagangan orang

Laporan dari Maria Hingi Ketua SBMI Nusa Tenggara Timur mengabarkan, satu lagi buruh migran asal NTT meninggal dunia. Buruh migran tersebut bernama Marsel Leo. Dikabarkan Almarhum sebelumnya mengalami sakit di Kuching Malaysia dan meninggal di Sanggu Kalimantan Barat.

“Tadi malam jenazah almarhum Marsel Leo tiba dikampung halamannya Kuantafu Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur,” Jelas Maria (14/4/2018).

Kedatangan jenazah disambut histeris oleh keluarga dan tetangga sekitar. Belum diketahui apa penyebab meninggalnya almarhum Marsel Leo. 

Maria menduga almarhum adalah korban tindak pidana perdagangan orang. Ia berharap agar pemerintah Nusa Tenggara Timur serius menangani pelindungan buruh migran agar tidak terus-menerus ada korban berikutnya. 

Maria juga mengatakan sejak Januari hingga Aptil 2018 jumlah buruh migran asal Nusa Tenggara Timur yang meninggal di Malaysia jumlahnya mencapai 30an,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *