sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

TIM KBRI RIYADH SAMBANGI PENAMPUNGAN AGEN EASTERN RECRUITMENT

1 min read
Dikabarkan team dari KBRI pada sore hari waktu Arab Saudi tanggal 28/8/2017, mendatangi lokasi camp penampungan 31 buruh migran Indonesia yang diduga menjadi korban tindak pidana perdagangan orang

z poto google mapBerdasarkan info dari Kordinator Komunikasi dan Informasi SBMI Arab Saudi, Selasa siang waktu Arab Saudi team dari KBRI Riyadh dikabarkan mendatangi camp penampungan buruh migran yang tersekap dipenampungan milik Agent Eastern Recruitment Company di Dammam. Demikian disampaikan Agus Gia melalui media sosial sekitar pukul 19.10 Waktu Indonesia Barat.

Menurut Agus, perjalanan dari Riyadh ke Dammam memakan waktu sekitar 5 jam. “jadi sekitar pukul 3 sore waktu Arab Saudi, team dari KBRI Riyadh sudah sampai ke tempat yang dituju,” jelasnya (28/8/2017).

Diteruskan, berdasarkan penelusuran dari Serikat Buruh Migran Indonesia, keberadaan 31 buruh migran yang tersekap dalam penampungan itu berada di titik kordinat 26.3667379,50.1884214 Al Rakah Ash Shamaliyah. Tempat tersebut ada ditengah-tengah antara Jl Alqasim Alhawarizmi, Jl Abul Abbas Alnesaay, Jl Habib Ibnu Abdul Malik, dan Supermarket Calrton Almoaibed.

“Kami berharap team dari KBRI dapat mengambil tindakan guna perlindungan buruh migran, sehingga hak-haknya terpenuhi,” tambahnya .

Z VIDEO PENAMPUNGAN BMI DI DAMAMKetika dikonfirmasi, Agus Maftuh Abegebriel membenarkan bahwa teamnya sudah melakukan upaya perlindungan “Kita sudah bergerak mas,”jawab Duta Besar RI untuk Arab Saudi via Whatsapp.

Sebelumnya dikabarkan, ada sekitar 31 buruh migran yang mengalami kondisi kerja yang buruk sehingga sehingga mengalami berbagai penindasan seperti pemutusan hubungan kerja secara sepihak, mengalami pelecehan seksual hingga sakit. Kabar tersebut menyeruak melalui unggahan video di media sosial facebook yang menanyangkan tidak layaknya kondisi penampungan. Diduga mereka ditempatkan secara tidak prosedur karena pemerintah telah memberlakukan larangan penempatan TKI PRT sejak Mei 2015 lalu ke negara-negara kawasan Timur Tengah. 

Buruh migran menuntut agar pemerintah Indonesia dapat memulangkannya.

7 thoughts on “TIM KBRI RIYADH SAMBANGI PENAMPUNGAN AGEN EASTERN RECRUITMENT

  1. Assalamualykum ini dri indo pak mau lapor ada teman akubdi riyad udh 3 bulan gak di gaji dan blom sampai sekarang di medical dan di bikin igoma namanya sri dari cianjur ini nmor whatsappx pak. +62 821-1743-1446

  2. Asalamualaikum… Saya mau laporan, keluarga saya kerja udah 3 hari tidak di kasih makan, dan sekarang sakitpun tidak di rawat.. mohon di bantu pak.
    +625715741619

    1. Yth Bapak Nasuha Muhammad
      Untuk mempermudah kerja kami membantu bapak, bisa hubungi call center kami 0811 8626 776, terimakasih

  3. Saya ingin tau prosedur pihak kbri yg disana bila ingin di respon keluhan kami

  4. Pak saya mau tanya ibu saya katanya ada di kantor agen yg d riyadh ibu saya kontraknya udh habis dan ibu saya mau pulang ke Indonesia, dan kata ibu saya di pulangin k kntor dlo bru d pulangin k Indonesia katanya, tpi dri skrg ibu saya nggak da kbr lgi, saya mau bapak tw ibu kroscek ibu saya lgi d kantor agen penampungan, nama ibu saya omih oning dari karawang lemah karya

    1. Yth Ibu Atikah
      Terimakasih sudah mampir di website kami.
      Terkait dengan persoalan yang dihadapi oleh ibu kandung bu Atikah, mohon ibu melelngkapi informasinya dengan detail,agennya bernama apa, alamatnya dimana.
      Untuk komunikasi bisa lewat 0852 8300 6797

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *