sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI GELAR TRAINING TATA KELOLA KEUANGAN KELOMPOK USAHA

1 min read
SBMI bekerjasama dengan Citibank melakukan kegiatan pelatihan keterampilan dan tata kelola keuangan kelompok bagi mantan buruh migran perempuan korban trafficking.

sbmi jakarta utaraSBMI mengadakan pelatihan ketarampilan dan tata kelola keuangan bagi kelompok usaha. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari taggal 18-19 April 2016 di Jakarta Utara diikuti oleh 20 orang mantan buruh migran perempuan korban tindak pidana perdagangan orang. Kegiatan ini disupport oleh Citibank dan bekerja sama dengan Internasional Organization for Migration (IOM).

Dalam penyampaiannya Hariyanto menyampaikan terimakasih kepada Citibank yang telah mensupport kegiatan peningkatan kapasitas bagi mantan buruh migran perempuan korban tindak pidana perdagangan orang.

Diteruskan penerima manfaat dari program ini adalah mantan buruh migran perempuan korban tindak pidana perdagangan orang yang memiliki usaha, eksis menjalankan usahanya dan masih tergabung dalam sebuah kelompok usaha.

“Berdasarkan rencana yang disepakati, kegiatan serupa ini akan dilaksanakan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB dan Lampung,” jelas Ketua Umum SBMI (18/4/2016).

training sbmi jakarta utaraSabarudin menambahkan untuk peningkatan kapasitas itu kegiatan hari pertama tentang  kesetaraan gender (gender equality) dan pada hari kedua materinya tentang tata kelola keuangan kelompok. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena sebelumnya peserta tidak tahu apa itu gender dan kami masih kesulitan bagaimana mengelola keuangan kelompok usaha,” tutur Ketua SBMI Jakarta Utara.

Tinggalkan Komentar Anda