sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

RIZKY BELAJAR PENDATAAN DI LUAR NEGERI

1 min read
Pendataan kasus dipelbagai tingkatan sangat dibutuhkan untuk bahan advokasi, melalui sistem komputerisasi data menjadi sebuah analisa dan bahan kampanye perubahan

Rizky sedang presentasi pendataan SBMI

 

Rizky sedang presentasi pendataan SBMI
Rizky sedang presentasi pendataan SBMI

Rizky Oktaviana Kordinator Departemen Kelautan belajar pendataan kasus buruh migran diĀ Astoria Plaza, Manila, Filipina dari tanggal 21 sampai dengan 22 Januari 2016. Kegiatan ini difasilitasi oleh Migran Forum Asia (MFA) diikuti oleh 20 peserta dari 5 negara Asia yaitu Philipina, Malaysia, Indonesia, Kambodia dan Thailand.

MFA bekerjasama dengan Huridocs memfasilitasi kegiatan pelatihan ini untuk pendataan kasus buruh migran di Asia. Huridocs membuat sistem laporan pelanggaran hak buruh migrant. Pendataan ini bertujuan untuk advokasi ditingkatan regulasi dan implementasi.

Tatcee pengurus MFA menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga menjadi media sharing model pendataan masing-masing organisasi.

“Beberapa bulan mendatang MFA akan melanjutkan dokumentasi kasus untuk advokasi ini, setelah ada finalisasi bentuk pendataan kasus yang terbaik” Jelasnya

MFA saat ini sedang menyelesaikan bentuk pendataan kasus, setelah selesai masing-masing organisasi akan dibuatkanĀ  username dan account.

 

 

Tinggalkan Komentar Anda